Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Jerry Manafe: Mari Bersinergi Bangun Kabupaten Kupang


Wabukp Kupang Jerry Manafe saat pimpin Rakor di diskominfo

Oelamasi, flobamora-spot.com – “Saya mengajak semua pihak bersinergi dan bergandengan tangan dalam membangun Kabupaten Kupang menjadi lebih sejahtera”. Ajakan itu disampaikan Wabup Jerry saat membuka Rapat Koordinasi Pembahasan Draf Kabupaten Kupang Dalam Angka Tahun 2019, jumat (26/7/ 2019) di Kantor Diskominfo Kabupaten Kupang di Kota Oelamasi.
Lebih lanjut Wabup Jerry Manafe nyatakan harus ada kesadaran bersama untuk bangkit dari keterbatasan dan memperbaiki diri menjadi lebih baik. Jangan puas dengan kondisi yang ada, atau berdiam diri dan tidak perduli. Kita harus berbenah dan menjadi lebih baik. Dirinya berterima kasih kepada BPS dan pihak-pihak dalam kolaborasi membangun Kabupaten Kupang Khususnya dalam penyajian data-data daerah.
Terkait pembahasan draf Kabupaten Kupang Dalam Angka, Wabup Jerry harapkan dukungan semua OPD dalam memberikan data yang diperlukan dalam pembahasan draf Kabupaten Kupang dalam angka sehingga memperkaya data yang ada. Data yang valid, data yang baik tentu akan berpengaruh pada kualitas pelayanan kita termasuk dalam kegiatan pembangunan.
Kepada jajaran OPD yang hadir dirinya berharap dapat mengikuti perkembangan pesat Teknologi industri saat ini.
“Sekarang sudah industri 4.0, sejauh mana kita beradaptasi dan berkembang? Mari kita berubah, Jangan merasa kecil, mari beradaptasi mengikuti perkembangan yang ada demi kemajuan daerah,” pesan Jerry.
Khusus Diskominfo, dia menegaskan untuk serius mengerjakan pengumpulan data, dan membangun komunikasi yang baik dengan OPD. Jika ada OPD yang mempersulit pelaporan data Kabupaten Kupang dirinya tegaskan untuk dilaporkan dan pasti diberikan pembinaan.
“Pimpinan OPD, berikan data-data yang dibutuhkan secara baik dan benar. Atur dan tugaskan staf untuk mendukung kegiatan ini demi pembangunan daerah,” tegas Wabup Jerry.

Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Kupang Dikson Balukh mengatakan penyusunan Kabupaten Kupang dalam Angka sangat penting untuk kegiatan pemerintahan, investasi, penelitian dan pembangunan daerah Kabupaten Kupang dalam angka merupakan pusat data yang dihasilkan lewat kolaborasi data OPD dan BPS, dimana 80% data dari OPD dan 20% dari BPS.
“Saya berharap komitmen yang tinggi dari OPD untuk dapat hasilkan data sektoral yang lebih baik dari sebelumnya”, kata dia.

Kadis Kominfo Kab. Kupang Thomas Sonbait melaporkan, pembangunan saat ini tidak lepas dari kevalidan data. “Komimfo terus bergerak dalam bidang IT agar dapat bersaing dengan daerah lain dan membangun kolaborasi dengan BPS dalam mengumpulkan dan memberikan informasi pembangunan dan data-data”, ucap dia.

  • Bagikan