Korinus: Jadilah Haji Yang Mabrur

  • Bagikan


Bupati Kupang Korinus Masneno saat melepas 21 Calon Jamaah Haji di Kantor Bupati Kupang senin (22/7/2019).

Oelamasi, flobamora-spot.com – “Siapkan hati sebaik-baiknya, ikuti semua proses ibadah dengan hati yang tulus, ikhlas dan siap menunaikan ibadah haji sehingga menjadi haji mabrur,” demikian pesan Bupati Kupang Korinus Masneno pada acara pelepasan 21 orang Jemaah Calon Haji asal Kabupaten Kupang 1440 H/2019 M, Senin (22/7/2019) di Kantor Bupati Kupang, Oelamasi.
Menurut Bupati Masneno penyelenggaraan ibadah haji merupakan sebuah moment sakral dan strategis yang patut disyukuri dan dijalankan sebaik-baiknya sehingga menjadi berkah.
Menurut dia, Jemaah haji asal Kabupaten Kupang harus sungguh-sungguh menyiapkan hati, mental dan fisik dalam mengikuti ibadah haji ini. Lebih lanjut Korinus berpesan agar jemaah haji asal Kabupaten Kupang menjaga nama baik Bangsa Negara dan daerah dengan menerapkan prinsip sabar, kompak dan harmonis bersama tim dan menyiapkan fisik dan mental sesuai dengan jadwal peribadahan di tanah suci.
“Jalani semua proses ibadah dengan baik, sabar dan kompak bersama-sama tim yang lain. Perjalanan jemaah haji perlu mental dan fisik yang baik, jagalah kesehatan anda dan yang terpenting mampu beradaptasi di negeri orang dan menjaga nama baik bangsa, dan khususnya daerah kita,” pesan Bupati Masneno.
Kepada para pendamping dan penyelenggara ibadah haji Bupati Masneno titipkan pesan agar Pelayanan jemaah haji harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kupang Saturlino Correia dalam laporannya menyampaikan ke – 21 Calon Haji asal Kabupaten Kupang terdiri dari 12 laki-laki dan 9 orang perempuan. Dijelaskan 3 pilar utama yang harus dilakukan dalam penyelenggaraan Ibadah Haji diantaranya, pembinaan, pelayanan dan perlindungan dengan memperhatikan kepentingan jemaah, memberikan rasa keadilan dan efisiensi. Persiapan keberangkatan telah rampung berupa persiapan dokumen haji seperti paspor, pemeriksaan kesehatan, vaksin meningitis dan siap diberangkatkan pada Jumat, 26 Juli 2019 dari Surabaya. Selain itu jelas Saturlino, Semua Calon Haji asal Kabupaten Kupang telah mendapatkan bimbingan manasik haji selama 5 bulan, yang terdiri dari 36 pertemuan pramanasik dan manasik 10 kali pertemuan baik di tingkat Kabupaten dan Kecamatan.

Raharjo S salah satu Calon Haji menjelaskan rasa syukurnya karena dapat segera berangkat ke tanah suci dan menjalankan Ibadah haji yang merupakan Rukun Islam yang kelima. Dirinya berharap dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik dan pulang menjadi haji Mabrur.

Hadir pada acara pelepasan Jemaah Calon Haji tersebut, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kupang Saturlino Correia, Asisten I Setda Kabupaten Kupang Rima Kasih Salean, Unsur Pimpinan OPD Kabupaten Kupang diantaranya Kadis Sosial Yohanis Masneno, serta tokoh Muslim Kabupaten Kupang. (Humas).

  • Bagikan