Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Klasis Kupang Tengah Gelar Sidang Klasis ke 34



Staf Ahli Gubernur Samuel Pakereng Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe dan beberapa pejabat penting di lingkungan Sinode GMIT saat mengikuti pembukaan Sidang Klasis Kupang Tengah

Kupang, flobamora-spot.com – Sidang Klasis menjadi media bersama memaknai momentum Gerejawi khususnya mengevaluasi pelayanan yang telah dilakukan pada periode 2015-2019, sudah sampai sejauh mana amanat pelayanan Tuhan kita kerjakan. Momentum ini semakin menguatkan kita akan Tema besar kita “Yesus Kristus adalah Tuhan”, dan sub Tema : Bersama Kristus kita hidupi spiritual ugahari demi keadilan terhadap sesama dan alam lingkungan,” dalam melanjutkan pelayanan di periode 2019-2023 mendatang. Demikian suara Gembala yang disampaikan Sekretaris Sinode GMIT Yusuf Nakmofa saat pembukaan Sidang Klasis Kupang Tengah ke 34, Sabtu (20/07-2018) bertempat di Gereja Marturia Oesapa Selatan.

Lebih lanjut Pdt. Nakmofa menjelaskan momentum persidangan klasis menjadi perekat persekutuan kita dengan Tuhan dan sesama, sehingga perlu dilaksanakan dengan sukacita dan penuh nuansa kebersamaan.
Persidangan Klasis jelasnya merupakan sebuah agenda berwibawa yang akan menghasilkan keputusan-keputusan penting, dalam mendukung kemajuan pelayanan dan pekerjaan Tuhan.
“Lewat sidang ini kita akan evaluasi program pelayanan kita dan tingkatkan demi kemajuan pelayanan,” jelas Nakmofa.
Dirinya juga mengajak semua peserta persidangan klasis mendukung proses pemilihan Majelis klasis Kupang Tengah Tahun 2019-2023 agar dapat berjalan dengan baik, dan jangan dirusak dengan dinamika-dinamika yang justru tidak menyenangkan hati Tuhan.

Staf Ahli Gubernur NTT Samuel Pakereng dalam sambutannya mengatakan Gereja lewat program-programnya diharapkan dapat menjadi bagian bersama dalam memajukan kualitas hidup jemaat.
“Gereja dan pemerintah mempunyai tujuan yang sama bagaimana membentuk kehidupan jemaat yang berkualitas”, kata Pakereng.
Lewat kegiatan seperti ini jelasnya, sebagai sarana berkumpul, berdialog dan menciptakan kehidupan keagamaan yang lebih kuat termasuk dalam membina rasa toleransi dan kerukunan dengan sesama.
“Pembangunan NTT Menuju Bangkit dan Sejahtera membutuhkan dukungan dan kerjasama semua pihak termasuk Gereja”, ujarnya.

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe atas Nama Pemerintah Kabupaten Kupang mengucapkan selamat mengikuti persidangan Klasis kepada seluruh peserta Klasis Kupang Tengah.
“Saya berharap persidangan ini dapat menghasilkan program-program pelayanan terbaik bagi Klasis Kupang Tengah dan bermanfaat bagi kemajuan pelayanan dan pekerjaan Tuhan.

Sementara itu Pdt. Agustinus Hendrik Fay dalam laporannya menjelaskan Persidangan Klasis Kupang Tengah diikuti oleh 78 Mata Jemaat yang tersebar di wilayah Kabupaten Kupang dan kota Kupang yang termasuk dalam Klasis Kupang Tengah. Pelaksanaan kegiatan mulai tanggal 20 – 24 Juli 2019 dan Jemaat Marturia Oesapa Selatan menjadi tuan rumah.
Hadir pada pembukaan Sidang Klasis tersebut Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Staf Ahli Gubernur Bidang Politik Pemerintahan Samuel Pakereng, , Wakil Sekretaris Sinode Pdt. Marselintje Ay-Touselak, S.Th, mantan Walikota Kupang Daniel Adoe, Asisten II Setda Kabupaten Kupang Jimmy Uly, Asisten III Setda Kabupaten Kupang Victoria Kanahebi, Unsur Forkompimda Provinsi NTT, para pendeta, penatua se Klasis Kupang Tengah. (Humas / Sintus).

  • Bagikan