Biro Humas dan Protokol NTT Gelar Raker Humas Se-NTT di Rote Ndao

0 83

Kupang, flobamora-spot.com – Untuk menyamakan Persepsi tentang Pembangunan di NTT, Biro Humas dan Protokol setda NTT menggelar Rapat Kerja Kehumasan seprovinsi NTT di Rote Ndao. Kegiatan ini bertujuan berbagi pengalaman dan pengetahuan antara sesama juru bicara Pemerintah.


“Penting sekali artinya kita melakukan Rapat Kerja dalam rangka kita membagi pengalaman di antara Juru bicara pemerintah baik di tingkat Provinsi maupun di Kabupaten Kota se-NTT. KIta tau Humas adalah cotong Pemerintah merekalah yang menjadi orang terdepan untuk menjaga martabat (Pride) Pemerintah terkait informasi Pembangunan yang disampaikan kepada Publik”, jelas Karo Humas Dr Jelamu Ardu Marius dalam live report dengan Radio Tirilolok Kamis (25/4/2019).
Kabag Umum, Humas dan Protokol Setda Rote Ndao Arison Tomasui, SH,mengatakan, sesuai visi Misi Bupati Rote Ndao periode 2019 – 2014, Pariwisata menjadi Program unggulan yang selalu diinformasikan ke mana-mana oleh pihaknya.


“Pariwisata adalah program unggulan yang menjadi prioritas disusul bidang pertanian, Perkebunan dan bidang lainnya. Ini yang selalu kita sampaikan ke masyarakat”, ujar Aris dalam wawancara On Air yang dipandu Karo Humas Setda NTT.
Gaspar Taka, Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Nagekeo mengatakan, Rapat kerja merupakan kesempatan bertukar pengalaman terkait pengelolaan dan penyebarluasan Informasi pembangunan kepada masyarakat.


“Lewat Rapat kerja ini kita tukar Pengalaman ya. Teman-teman di Provinsi yang dinahkodai oleh Karo yang baru dengan pengalamannya memberikan spirit kepada kami bagaimana kami membangun daerah, menjadi corong dan juru bicara Pemerintah daerah. Kita harapkan ada sinergitas antara Provinsi dan Kabupaten di Provinsi Gubernur di Daerah Bupati / Walikota”, ujar Taka


Kristina, Kabag Humas dan Protokol Setda Malaka mengatakan, sebagai Kabupaten termuda, Pihaknya merasa perlu mengikuti kegiatan-kegiatan kehumasan untuk menambah wawasan dalam menginformasikan berbagai hal kepada masyarakat.
“Sebagai Kabupaten termuda dan berbatasan langsung dengan Timor Leste kami sangat antusias dalam mengikuti kegiatan dan bisa dibrickdown di Kabupaten Malaka”, jelas Kristin.


Kabag Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT Jelamu Ardu Maiur kembali menegaskan, Humas merupakan corong Pemerintah untuk menjelaskan kebijakan-kebijakan Pemerintah kepada public karena itu keahlian dalam bidang kehumasan harus terus ditingkatkan.

Kegiatan Raker tersebut dibuka Wakil Bupati Kabupaten Rote Ndao Stefanus Merkurius Saek atas nama Gubernur NTT pada Rabu malam (23/4/2019).