OJK Gelar Pertemuan Triwulan

0 61

Kupang, flobamora-spot.com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi NTT dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT Senin mengelar Pertemuan triwulan be4sama Media Massa di Kupang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala OJK NTT, Robert H.P. Sianipar dan Manager Fungsi Koordinasi dan Komunikasi Kebijakan Kantor BI (Bank Indonesia) perwakilan NTT beserta jajarannya.

Robert Sianipar dalam sambutannya mengatakan, pertemuan tersebut memang perlu dilakukan secara rutin karena OJK dan media massa merupakan mitra atau patner strategis.

“Bagaimana informasi perkembangan industri keuangan maupun ekonomi bisa sampai ke masyarakat, tentu peran bapak ibu dari media yang bisa sampaikan,” tutur Sianipar dalam pertemuan tiga bulanan Senin (22/4/2019).

Kepala OJK NTT ini mengatakan, data di wilayah Timur menunjukkan, Kota Kupang, atau Provinsi NTT pada umumnya NPL (Non Performing Loan) ada pada posisi 2%. Ini artinya kualitas kerja bank sangat baik.

“Inikan sesuatu angka yang membuat para pelaku usaha optimis. Mereka dari Jakarta optimis untuk membuka kantor disini dan mendapat jaringan kantor. Tentunya nanti akan menambah fungsi bank sebagai lembaga untermediasi itu bisa mendorong pertumbuhan ekonomi. Ini suatu hal yang kami kira positif,” tutur Robert.

Selain itu, secara inklusi, kata Robert, angka inklusi NTT sendiri masih lebih rendah dari inklusi nasional. Artinya, inklusi masih lebih tinggi dari literasi.

“Jadi dengan kata lain, ada yang belum paham tentang produk-produk keuangan, tapi sudah mendapatkan jasa-jasa keungan. Ini yang nanti kita akan tingkatkan tingkat literasinya, atau pemahamannya, sehingga kedepan bisa terhindar dari investasi-investasi yang ilegal, investasi-investasi yang tidak memiliki ijin yang dapat menimbulkan kerugian bagi masyarakat,” ungkap Robert H.P. Sianipar.

Pertemuan triwulan tersebut berlangsung santai dengan mengusung tema “Coffe morning dan ngobrol bareng media”.