Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Satgas Yonif 122/TS Bersama Jemaat, Gelar Karya Bhakti bangun Gapura

TNI dan jemaat / masyarakat kampung yetti membangun gapura untuk Gereja GKI Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua.

KEEROM, FLOBAMORA-SPOT – Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/TS Pos Yetti terus menyatu dengan masyarakat.

 

TNI berupaya untuk melakukan kegiatan pembinaan teritorial di wilayah kampung binaan.

 

Kali ini TNI dan jemaat / masyarakat kampung yetti membangun gapura untuk Gereja GKI Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua.

 

Kegiatan berlangsung Senin (8/7/2024).

Letda Inf Jhon P Sihombing selaku Danpos Yetti menyampaikan, melalui kegiatan karya bakti ini TNI berharap agar tali silaturahmi dan komunikasi antara personel pos dengan masyarakat tetap terjaga dengan baik.

“Semoga setelah di bangunnya gapura untuk Gereja ini masyarakat lebih termotivasi lagi untuk melaksanakan ibadah tentunya”, kata Letda Sihombing.

Dalam kegiatan karya bakti tersebut dipimpin oleh Wadanpos Yetti Sertu Rege Raya dan 8 Personel Pos Yetti.

 

Personil Pos Yetti dibantu masyarakat binaan dimana tidak hanya pembangunan Gapura, tetapi juga memperbaiki bangunan bangunan yang sudah tidak layak.

Sementara itu Pendeta GKI Mhanaim Yetti Wehelmina Kappuw S.th(35) menuturkan, karya bakti ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari bapak bapak TNI kepada masyarakat kampung binaan pos Yetti.

Menurut dia, selain membersihkan tempat ibadah TNI juga membangun gapura untuk Gereja ini.

“Kami sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif 122/TS yang selalu memberikan hal – hal baik di kampung yetti ini,semoga kebaikan bapak bapak TNI dibalas oleh Tuhan”, tambah Bapak Karet Mandowen selaku jemaat di Gereja GKI Mahanaim Yetti.

 

Seperti penekanan Dansatgas Letkol Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/TS menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG.

“Juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di pos masing-masing”, ucap dia. (Yonif 122/TS/sintus).

  • Bagikan