Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Eksekusi di Desa Kuimasi Kabupaten Kupang Berjalan Tanpa Halangan

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata didampingi Kabagops Polres Kupang AKP Made Kumara saat eksekusi di desa Kuimasi kabupaten Kupang.

 

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT — Eksekusi Pengosongan Lahan Oleh Panitera Jurusita Pengadilan Negeri Oelamasi  di Desa Kiumasi Kecamatan Fatuleu Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur berjalan tanpa halangan.

 

Hal ini terjadi karena Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H langsung memimpin anak buah di lapangan.

Eksekusi termaktub dalam perkara Perdata Nomor : 1/Pdt.G/2021/PN Olm Antara Sdr. Fransisca Ansi Nono Kadaru, dkk ( Sebagai Penggugat / Para Pemohon Eksekusi ) Melawan Junias Henukh, dkk ( Sebagai Tergugat / Para Termohon Eksekusi ), Rabu (22/5) siang.

 

Dipimpin  Panitera Lahibu Weni dengan didampingi Yamal Laitera, S.H. Oktein Susak, S.Psd, S.H., M.H,  dan Oktavianus P.J Hendrik, S.H serta Juru Sita Supriyanti  dan Armindo Yosef.

Pelaksanaan ekesekusi dimulai pukul 09.30 Wita.

Adapun lahan yang diekseskusi seluas 22.000 meter persegi dengan tiga unit rumah permanen didalamnya serta 1 unit kios, 1 kubur dan kandang serta MCK.

Kapolres Kupang yang didampingi Kabagops Polres Kupang AKP Made Kumara mengucapkan terimakasih kepada para pihak yang terlibat yang tidak melakukan  perlawanan hukum di lokasi eksekusi dan menerima hasil keputusan perkara dengan lapang dada.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada para pihak yang terkait yang tidak melakukan perlawanan hukum dan menerima keputusan perkara dengan lapang dada, ” pujinya.

Kapolres Agung menambahkan, pihaknya telah menerjunkan 79 personil untuk melakukan pengamanan tersebut.

 

Jalannya esksekusi berlangsung aman dan disaksikan kedua pihak yang berperkara berikut para penasehat hukum, pemerintah dan juga masyarakat setempat. (Ss).

  • Bagikan