Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Penjabat Bupati Kupang Berangkatkan 11 Jemaah Haji, Ini Harapannya

Pj. Bupati Kupang Alexon Lumba bersama jemaah calon haji usai acara pelepasan.

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Penjabat Bupati Kupang Alexon Lumba, didampingi Plt. Asisten 1 Sekda Juhardi Selan dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kupang, Saturlino Correia, melepas rombongan jemaah calon haji Kabupaten Kupang tahun 1445 H/2024 M, Selasa (21/5/24).

Jemaah haji yang dilepas ke tanah suci sebanyak 11 orang.

 

Pada kesempatan itu, Alexon Lumba menyatakan atasnama pemerintah dan pribadi mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada jemaah calon haji yang mendapat kesempatan menjalankan rukun Islam yang kelima yaitu menunaikan ibadah haji ke tanah suci Makkah Al Mukaramah.

 

“Saya mendoakan agar dalam menunaikan ibadah mulia ini, selalu mendapatkan berkah dan ridho dari Allah Subhanahu wata’ala serta menjadi haji yang mabrur,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Pj. Bupati Alexon Lumba berpesan, kepergian jemaah calon haji ke tanah suci, dapat membawa nama baik Kabupaten Kupang, dengan selalu menaati berbagai peraturan yang ada di Arab Saudi, selalu tertib dan khidmat dalam melaksanakan ibadah.

 

Ia mengharapkan agar jemaah calon haji dapat kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal’afiat.

Alex juga minta doa kepada mereka agar Kabupaten Kupang senantiasa mendapatkan perlindungan dari Yang Maha Esa.

 

Sementara Kepala Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Kupang, H.Marhaban Adhang melaporkan, sesuai dengan data Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) musim haji Tahun 2024, jumlah jemaah haji Kabupaten Kupang yang terdaftar atau daftar tunggu sebanyak 350 orang. Yang terjaring dalam siskohat untuk berangkat tahun 2024 jemaah haji sebanyak 17 orang. Tunda berangkat enam orang. Maka tahun 2024 ini sebanyak 11 orang yang akan berangkat ke tanah suci.

“Jadwal keberangkatan 31 Mei 2024 dari Kupang menuju Surabaya, menginap dan masuk asrama haji Sukolilo Surabaya 1 Juni 2024. Dan untuk berangkat ke tanah suci pada tanggal 2 Juni 2024. Sedangkan pemulangan jemaah haji direncanakan pada tanggal 14 Juli 2024,” terang Marhaban Adhang.

Sambungnya, atasnama jemaah calon haji dan panitia, dirinya menyampaikan banyak terima kasih kepada Penjabat Bupati Kupang yang telah meluangkan waktu melepas keberangkatan jemaah calon haji. Dan sedianya nanti menerima kembali kepulangan jemaah haji ke Kabupaten Kupang. (Merc).

  • Bagikan