Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Sukseskan Pilkada, Ketua KPU TTU Lantik 120 PPK

Ketua KPUD TTU, Petrus Uskono melantik PPK sekabupaten TTU.

KEFAMENANU, FLOBAMORA-SPOT -Tahun 2024 ini, berlangsung pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serentak di seluruh Indonesia.

 

Tak ketinggalan tingkat Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Demi menyukseskan proses Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) tersebut
Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) TTU, Petrus Uskono melantik 120 Panitia Pemilihan Kecamatan yang tersebar pada 24 kecamatan di Aula Hotel Viktory 2 Kefamenanu, Kamis (16/5/2024).

 

Petrus Uskono dalam sambutannya mengungkapkan, melalui pelantikan yang baru saja terjadi, 120 teman-teman PPK sudah sah dan menjadi keluarga besar KPUD TTU dalam menyukseskan Pilkada 2024.

“Dan di atas pundak teman-teman ada tugas dan tanggungjawab yang memang berat dan juga terkadang ringan menuju pemilihan kepada daerah 2024”, kata Uskono.

“Agar seluruh tugas dan tanggungjawab kita berjalan baik dan lancar maka harus dijalankan sesuai sumpah/janji yang telah kita ungkapkan serta pakta integritas yang sudah dibacakan. Bahwa netralitas, profesionalitas dan transparansi merupakan tonggak yang harus kita junjung tinggi dalam tugas”, jelas pria yang biasa disapa Eto Uskono.

Lebih lanjut Eto Uskono menegaskan, agar pekerjaan berjalan baik maka perlu dibangun komunikasi dan koordinasi yang baik dalam menyukseskan Pilkada serentak di tingkat kabupaten TTU.

 

“Tunjukkan kepada Tuhan dan juga semua orang bahwa anda adalah pribadi yang profesional dan penuh dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam segala tugas”, imbau dia.

 

Bupati TTU, Drs. Juandi David dalam sambutannya yang dibacakan oleh sekretaris daerah (Sekda) menandaskan, PPK yang telah dilantik bukan hanya untuk penuhi syarat administratif tetapi memuat makna yang dalam dengan penuh komitmen untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab.

 

“Harus sadar bahwa PPK adalah orang pilihan. Maka makna prinsip asas pemilu seperti netralitas dan transparansi harus di jaga dengan baik. Berkaca dari pemilu nasional yang telah sukses meskipun masih ada kekurangan, maka mari kita berjuang lebih keras dengan paham dan kuasai regulasi dalam pelaksanaan tugas”, jelas Bupati TTU

Lebih lanjut ia memanmbahkan, PPK memiliki peran penting maka perlu perhatikan beberapa unsur berikut; Paham regulasi teristimewa yang berkaitan dengan pilkada, menjaga integritas dan independensinya, hindari praktek money politik dan selalu membangun komunikasi dan koordinasi yang baik dengan semua elemen baik pada tingkat atas maupun tingkat bawah.

 

KPU dan Pemerintah daerah (Pemda) TTU berharap semoga Pilkada serentak 2024 berjalan berpandangan asas-asas pemilu.

“Mari kita bergandengan tangan sebagaimana seruan tema Pilkada TTU 2024 yakni: Mafit, Matop, Tafen pah TTU”, pungkas dia. (Beny Akoit/sintus).

  • Bagikan