Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Satgas Yonif 122/TS Gelar Kesehatan Keliling, di Perbatasan Papua, Ini Tujuannya

Salah satu anggota yonif 122/ts sedang memberikan pertolongan kesehatan kepada masyarakat kabupaten Keerom, papua.

KEEROM, FLOBAMORA-SPOT – Salut untuk anggota Satgas Yonif 122/TS Pos Kalilapar yang melaksanakan anjangsana dan pemberian penanganan kesehatan kepada masyarakat di Kp.Sach, Distrik waris, Kabupaten Keerom, Papua,(8/5/24).

Dalam keterangan tertulis kepada media, Danpos Kalilapar Lettu. lnf. Hadi Suroto mengatakan berbagai upaya terus dilakukan untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan Papua.

 

“Salah satunya dengan melakukan kegiatan anjangsana serta memberikan penanganan kesehatan kepada masyarakat”, ujar dia.

 

Kegiatan dipimpin langsung Wadanpos Sertu Ong Jordan Simbolon berserta 7 orang anggota berkunjung untuk membantu masyarakat yang membutuhkan cek-up kesehatan di Kp. Sach.

 

“Kegiatan anjangsana serta pemberian penanganan kesehatan kepada masyarakat ini bertujuan untuk bersilaturahmi dan mempererat hubungan antara personel satgas dengan Masyarakat Kp. Sach yang sedang membutuhkan kesehatan atau pengobatan gratis”, ucap Danpos.

 

“Saya senang Bapak TNI melihat dan memperhatikan kami di sini serta memberikan penanganan kesehatan kepada masyarakat. Terima kasih kepada seluruh personil Pos Kalilapar karena selalu peduli dengan masyarakat Papua”, ungkap tokoh mssyarakat Papua Herman Ibe.

 

Seperti penyampaian Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG.
Juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat serta memberikan bantuan kepada masyarakat. (Yonif 122/TS/sintus).

  • Bagikan