Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Isi Hari Libur Dengan Aksi Sosial, Kapolda NTT dan Rombongan, Temui Masyarakat di Lokasi Wisata Ini

Kapolda NTT Irjen Silitonga saat membagikan bingkisan kepada masyarakat.

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT —Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Irjen. Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., tak ingin hanya tinggal diam di rumah dinasnya pada hari libur.

Irjen Silitonga bersama Pejabat Utama dan Perwira di institusi itu melakukan aksi sosial di tengah warga kabupaten Kupang Sabtu (4/5/24).

 

Kapolda ingin lebih dekat dengan masyarakat Nusa Tenggara Timur, khususnya Kabupaten Kupang.

 

Seperti kebiasaan orang Timor ketika mengunjungi saudaranya harus membawa apa-apa, demikian juga Kapolda NTT.

Ia datang membawa bingkisan Sembako kepada masyarakatnya.

Keinginan itu timbul dari dialog pribadinya dengan masyarakat NTT yang ditemuinya saat mengikuti ibadah Mingguan dibeberapa gereja di Kota dan Kabupaten Kupang.

 

Ia semakin tertantang untuk mencari kebenaran akan sulitnya kehidupan yang dialami masyarakat NTT.

 

Ia pun mengisi waktu dihari libur Sabtu (4/5) untuk berkeliling menggunakan sepeda motor sambil membagikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat Kabupaten Kupang.

 

Bantuan itu disalurkan di dua lokasi berbeda.

Pertama Desa Benu Kecamatan Takari dan kedua Kelurahan Lelogama Kecamatan Amfoang Selatan Kabupaten Kupang.

 

Ratusan kemasan sembako disalurkan didua lokasi tersebut bersama dengan komunitas motor Skuter Matic Bongsor Polda NTT yang terdiri dari Pejabat Utama serta Perwira Polda NTT.

 

Rombongan bergerak dari Mako Polda NTT jam 07.00 Wita dipimpin langsung Irjen Daniel menuju Polsek Takari dengan menggunakan Skutter Matic. Terdapat 19 unit skuter matic yang turut dalam rombongan tersebut.

 

Tiba di Polsek yang berbatasan dengan Kabupaten TTS ini rombongan rehat sejenak diterima Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H yang diwakilkan kepada Wakapolres Kupang Kompol. Yulianus Lau.

Dari Mapolsek rombongan menuju RT 14 RW 06 Desa Benu.

Tiba di Desa Benu Kapolda bersama rombongan disambut tarian adat masyarakat setempat dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada 10 orang perwakilan masyarakat sasaran.

Terdapat 100 paket yang dibagikan di lokasi tersebut.

 

Usai menggelar pembagian bansos di Desa Benu, pukul 10.05 Wita, Kapolda berdarah Batak ini langsung menuju Kecamatan Amfoang Selatan.

 

Menempuh jarak sekitar 125 kilometer  dari Kota Kupang, rombongan Kapolda NTT tiba pukul 12.00 Wita di Mapolsek Amfoang Selatan.

 

Dari Mapolsek, perjalanan dilanjutkan menuju Padang Teletubies dimana ratusan masyarakat sudah menanti.

 

Di lokasi yang berhawa dingin nan sejuk serta berumput hijau ini Kapolda kembali menyerahkan ratusan bingkisan sembako bagi masyarakat setempat.

 

Sebelum santap siang bersama, Kapolda berkesempatan menuju lokasi pembangunan Observatorium Timau yang terletak di Gunung Timau Desa Bitobe Kecamatan Amfoang Tengah Kabupaten Kupang.

 

Usai santap siang dan berfoto bersama rombongan serta masyarakat setempat, Kapolda Daniel balik ke Kota Kupang dengan menempuh jalur yang sama. (Ss).

  • Bagikan