Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Alexon Lumba: “Terima Kasih Pdt. Matelda, Selamat Datang Pdt. Ary”

Kebaktian Perhadapan Pdt. Mathelda dan Pdt. Ary.

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Penjabat Bupati Kupang Alexon Lumba didampingi Ketua TP PKK, Ny. Sorta Lumba Turnip, menghadiri kebaktian pengutusan, perhadapan pendeta dan serah terima Ketua Majelis Jemaat GMIT Calvari Osiloa, Kelurahan Tarus, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Minggu (28/4/2024) sore.

 

“Saya atasnama pribadi dan pemerintah menyampaikan terima kasih kepada Pendeta Matelda Halla-Nope dan keluarga, yang telah melayani masyarakat di Jemaat GMIT Calvari Osiloa. Juga selamat datang dan selamat menunaikan tugas pelayanan kepada Pendeta Ary Nurafida Kaytulang – Lami di Jemaat GMIT Calvari Osiloa”, ucap Pj. Bupati Kupang Alexon Lumba mengawali sambutanya.

 

“Hari ini dalam kebaktian pengutusan dan perhadapan serta serah terima Ketua Majelis Jemaat GMIT Calvari Osiloa, saya berharap gereja menjadi mitra dalam pelaksanaan tugas mengatasi berbagai permasalahan pada semua sektor di Kabupaten Kupang tercinta ini,” katanya.

 

Lebih lanjut ia mengatakan, serah terima KMJ yang lama kepada KMJ yang baru menunjukkan adanya proses penyegaran dan kaderisasi kepemimpinan dalam gereja.

 

Menurut dia, sebagai seorang pemimpin gereja yang bekerja dalam Kebun Anggur Tuhan, perlu disadari dengan sungguh bahwa jabatan merupakan anugerah dan tanggungjawab yang dipercayakan Tuhan dalam melayani semua umat manusia.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat melayani buat ibu pendeta Ary Nurafida Kaytulang di Jemaat Calvari Osiloa. Kiranya ibu pendeta selalu menjaga dan mempererat hubungan kemitraan dengan pemerintah dan masyarakat. Dan kepada ibu Pendeta Matelda Halla-Nope terima kasih atas pelayanan yang telah dilakukan di jemaat ini,” ungkap Alexon.

 

Sementara Suara Gembala Penatua Jefta Sanam, yang mewakili Sinode GMIT menyampaikan pesan agar setiap hamba Tuhan dalam pelayanan GMIT dapat bekerja sesuai tugas dan pelayanan.

 

“Setiap hamba Tuhan pasti ada batasan waktu pelayanan. Bekerjalah selagi masih siang, sebelum datang malam. Bekerjalah sesuai tugas dan pelayanan karena dari situlah nama Tuhan di muliakan,” pesannya.

Ia menambahkan, Sinode GMIT banyak program strategis yang dapat di sinergikan dengan program pemerintah.

 

“Marilah kita saling semangat melayani, bangun kerjasama yang baik bersama pemerintah. Saya apresiasi pemkab kupang yang telah bangun kerjasama dengan gereja dari segala aspek,” ucap Jefta.

Pengutusan dan perhadapan tugas pelayanan dari Pendeta Matelda Feti Halla-Nope, M.Si kepada Pendeta Ary Nurafida Kaytulang-Lami, S.Th, ditandai dengan serah terima memori pelayanan.

Pendeta Matelda Feti Halla-Nope di kesempatan itu mengungkapkan isi hatinya dengan menyampaikan terima kasih atas kebersamaan yang dibangun selama 4 tahun 8 bulan dengan Jemaat Calvari Osiloa.

“Segala sesuatu harus di syukuri. Dan apabila dalam tugas pelayanan selama ini, ada kekurangan, kesalahan atau hal-hal yang kurang berkenan di hati Jemaat, saya, suami dan anak-anak mohon maaf. Kami harapkan jalinan kasih bersama jemaat di Calvari Osiloa tetap terjalin dan akan terus berlanjut,” kata Pendeta Matelda.

 

Sedangkan Pendeta Ary Nurafida Kaytulang-Lami mengatakan, sebagai hamba Tuhan yang baru di Jemaat Calvari Osiloa, ia butuh dukungan jemaat untuk dapat bersama jalani ziarah pelayanan kedepan.

 

“Terimalah saya sebagai keluarga di tempat ini. Kita akan rajut bersama kehidupan jemaat di ini,” kata dia.

 

Pendeta Ary Nurafida juga meminta dukungan Pemkab Kupang dalam membangun kemasyarakatan dan pelayanan hidup jemaat lebih baik kedepan.

Hadir pula Asisten III Sekda Novita Foenay, Kepala Dinas Sosial Paul Liu, Kabag Umum John Sula, Kabag Kesra Frits Kuhurima dan Kabag Protokol Benidiktus Selan. (Merc).

  • Bagikan