Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ada Apa, Saat Lebaran Anggota Yonif 122/TS, Tetap Tenteng Senjata

Gambar atas, prajurit Satgas yonif 122/ts sedang menjaga keamanan. Gambar bawah prajurit sedang shalat Id.

KEEROM, FLOBAMORA-SPOT – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS Merayakan Idulfitri diperbatasan dengan masyarakat kampung scofro lama, Distrik Arso Timur, Kabupten Keerom, Papua Selasa (10/4/2024).

Perayaan Lebaran di tengah situasi keamanan yang tidak stabil membuat Satgas yang bertugas di perbatasan harus tetap waspada.

 

Antara ibadah sholat Id dan pemberian pengamanan kepada masyarakat Papua harus tetap jalan.

 

Shalat Id, merupakan salah satu ibadah, setelah selesai bulan ramadhan dan merupakan simbol kegembiraan dan rasa syukur atas berkah yang diterima selama bulan suci ramadhan.

Meskipun berada di medan tugas dan tanggung jawab yang berat, Prajurit Pos Scofro lama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS tetap mengutamakan ibadah sebagai bentuk ketaatan kepada agama dan sebagai cara mendekatkan diri kepada Tuhan.

“Dengan melaksanakan ibadah dengan penuh keikhlasan dan kesungguhan, diharapkan Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS akan sentiasa mendapatkan perlindungan dan keberkahan dalam melaksanakan tugasnya untuk menjaga kedaulatan dan keamanan negara”.
ucap Wadanpos Scofro
Serda Danu Isnedi.

 

“Sebelum kami semua berangkat menuju mesjid untuk melakukan sholat Id, kami juga menjemput warga yang ingin sholat Id di mesjid bersama kami. Harapannya kami juga dapat membantu mereka yang ingin pergi ke mesjid. Kegiatan ini juga bisa lebih mempererat kedekatan prajurit TNI dengan rakyat”, tutupnya. (Yonif 122/TS/sintus).

  • Bagikan