Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Hadiri Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati Wakil Bupati, Korinus Apresiasi Para Pihak Atas Capaian Ini

Bupati Kupang Korinus9 Masneno saat bersama Ketua KPUD Nichson Manggoa, Dandim 1604 dan berbagai stakeholder pada peluncuran tahapan pemilihan bupati wakil bupati Jumat (5/4/24).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kupang meluncurkan tahapan pemilihan bupati wakil bupati tshun 2024.

Kegiatan dihelat di halaman depan kantor itu Jumat (5/4/24.

 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh partisipan, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Anggota TNI/Polri. Serta partai politik dan juga masyarakat yang telah mengambil bagian dalam memeriahkan pesta demokrasi kemarin. Saya yakin ketika tahapan pilkada diluncurkan hari ini, maka proses pemilu kada pada November mendatang dapat berjalan dengan baik”, ujar Bupati Kupang, Korinus Masneno, saat menyampaikan sambutan pada acara itu.

Masneno mengungkapkan tidak ada perjalanan yang mulus tanpa gelombang.

 

“Karena itu siapkan mental dengan tulus dan taat dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk melewati tantangan dengan sebaik-baiknya agar pemilu kada bisa berjalan dengan baik dan benar”, ungkap Bupati Masneno.

Dia meyakini, ketika orang lain bisa maka orang kabupaten Kupang serta KPU dan Bawaslu bisa bekerja dengan baik.

 

“Pesta demokrasi yang aman dan indah merupakan dambaan kita bersama. Bukan soal siapa yang menang maupun kalah namun proses menuju kemenangan. Yakini bahwa hasil akan sesuai dengan yang dikehendaki. Tugas saya adalah memberi motivasi dan saya yakin ini semua akan berjalan dengan penuh sukacita”, tutup Korinus Masneno.

Pimpinan KPU Propinsi NTT, Baharuddin Hamzah, mengatakan, ini merupakan suatu peristiwa penting dalam pemilihan kepala daerah kabupaten Kupang.

 

“Kami berikan apresiasi tinggi kepada seluruh masyarakat, pemerintah dan stakeholder dalam pesta demokrasi tahun lalu (pileg, pilpres), karena kabupaten Kupang merupakan salah satu kabupaten yang dalam perhitungan rekapitulasi nasional dengan kecepatan waktu yang singkat. Kiranya kerjasama ini bisa kita jalankan agar bisa berjalan dengan baik. Hari ini kita berada di tahapan awal pilkada kabupaten Kupang dan akan memasuki tahapan-tahapan penting hingga ke tahap kampanye dan pemungutan suara. Karena itu, kami harapkan agar seluruh stakeholder bisa bekerja sama karena pemilu tanpa kolaborasi tidak akan berjalan dengan baik”, tegas Mantan wartawan itu.

Dia juga mengatakan, dalam catatan mereka, pilkada di kabupaten Kupang selalu berjalan dengan baik. Ini pertanda bahwa kesadaran politik masyarakat di kabupaten Kupang cukup tinggi. Dia berharap agar angka partisipasi di kabupaten Kupang bisa ditingkatkan saat pemilukada November mendatang.

 

“Terima kasih kepada Pemda dan pimpinan DPRD kabupaten Kupang atas kerja sama terkait pilkada kabupaten Kupang. Di propinsi, telah menyepakati anggaran pilkada hibahnya 20 miliar telah memenuhi kewajiban 40 persen seperti yang telah disepakati. Karena pemilu tanpa anggaran tidak bisa dilaksanakan.
Mari sukseskan pilkada di kabupaten Kupang. Pilihan boleh berbeda tapi kita tetap bersaudara. Perbedaan itu biasa, tapi kita tetap dalam payung teduh Flobamorata tercinta”, tutup Baharuddin Hamzah.

Ketua KPU Kabupaten Kupang, Nichson Manggoa mengatakan kabupaten Kupang adalah daerah yang tidak ada masalah saat tahapan pemilu legislatif dan pilpres.

Oleh karena itu ia berharap pada pemilukada kali ini juga akan berlangsung aman dan lancar.

Tahapan pemilukada sendiri ada 2 tahapan, yang akan dimulai dengan perekrutan PPK PPS dan kemudian baru dilaksanakan proses pemilu, dan puncaknya pencoblosan akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

 

Pada akhir keterangannya ia meminta kerjasama dari semua pihak agar pemilu kada kabupaten kupang tahun 2024 bisa berlangsung dengan aman dan lancar.

Turut mendampingi, Dandim 1604/Kupang Kolonel infanteri Wiwit Jalu Wibowo, perwakilan Kapolres, Ketua Bawaslu Kabupaten Kupang Marthoni Reo, Perwakilan Partai Politik, tokoh agama dan pers. (NH).

  • Bagikan