Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Kupang ke Seminari Claret, P. Bosco: ” Ini Kali pertama Kami Dikunjungi Kepala Daerah”

Bupati Kupang Korinus Masneno dan rombongan bersama para frater Claret dan pemimpin rumah Sabtu (23/3/24).

OELAMASI, DLOBAMORA-SPOT – Bupati Kupang Korinus Masneno mengunjungi Seminari Claret yang berlokasi di Matani, desa Penfui Timur Kabupaten Kupang, Sabtu (23/3/2024).

 

Kunjungan Bupati Masneno ke Seminari tersebut diterima langsung oleh Pemimpin Rumah Komunitas Pra Novisiat Claret, Pater Bosco, CMF, Pater Valens Olla, CMF, Pater Gab, CMF bersama para Frater Aspiran dan Postulan Claret.

 

Para frater menyambut bupati dan rombongan dengan tarian.

 

Pemimpin Rumah Komunitas Pra Novisiat Claret, Pater Bosco, CMF pada kesempatan tersebut mengaku bersyukur dapat dikunjungi langsung orang nomor satu di Kabupaten Kupang.

 

“Sepanjang sejarah berdirinya seminari Claret, ini kali pertama komunitas kami dikunjungi Kepala Daerah di Kabupaten Kupang. Kami sangat bahagia dengan kehadiran bapak. Besar harapan saya,  komunikasi dan dialog bersama bapak Bupati terus berlanjut, dan tetap bangun relasi dengan kongregasi kami,” kata Pater Bosco.

Ucapan syukur juga disampaikan Pater Valens Olla dan Pater Gab.

 

Mereka mengakui, tanda cinta dan perhatian pemerintah kabupaten kupang yang dirasakan saat ini adalah akses jalan, baik itu di Matani maupun di kecamatan lain di Kabupaten Kupang yang pernah mereka singgahi, untuk menjalankan misi pelayanan.

 

Menurut mereka sudah baik akses untuk jalan.

 

Dengan motto “Hidup untuk berbagi hidup”, Pater Valens menerangkan Kongregasi Claret ingin bersama Pemerintah menjalankan misi solidaritas, ekonomi, pemberdayaan dan ekologi untuk pembangunan masyarakat di Kabupaten Kupang.

Sementara itu, Bupati Masneno mengungkapkan, kehadiran dirinya di Seminari Claret merupakan kunjungan yang kedua kalinya. Pertama, saat menjabat sebagai Sekretaris Dinas Koperasi Provinsi NTT.

 

Masneno mengisahkan, saat itu ia diajak oleh saudara sepupunya yang juga adalah seorang Pastor bernama Pater John Masneno. Dan yang kedua hari ini.

Ia bersyukur dirinya disambut sukacita oleh Pastor dan para Frater di seminari ini.

 

“Terima kasih karena saya disambut dalam kapasitas tidak hanya sebagai keluarga besar, tapi disambut sebagai Kepala Daerah dengan tarian dari para Frater,” ucap Masneno.

 

Lebih lanjut Bupati Masneno menyatakan, kehadirannya di Seminari Claret karena ingin menyampaikan terima kasih atas doa dan kebersamaan dengan umat Katolik di Kabupaten Kupang.

 

“Terima kasih atas partisipasi, kerjasama seluruh umat Katolik dalam rangka turut membangun Kabupaten Kupang. Saya akui selama kepemimpinan saya mulai dari Wakil Kepala Daerah sampai menjadi Kepala Daerah, saya selalu didukung. Juga didoakan oleh semua lintas agama yang ada di Kabupaten Kupang,” kata jebolan alumni SMP St.Gregorius Buraen ini.

 

Ia juga pada kesempatan itu mohon pamit kepada umat Katolik melalui pastor di Seminari Claret karena kepemimpinannya akan berakhir di tanggal 7 April mendatang.

 

“Jika ada kekurangan, saya memohon maaf dan kita sama-sama saling mendoakan kiranya selalu dalam tuntunan Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap dia.

Turut hadir mendampingi Bupati, Asisten 3 Sekda Novita Foenay, Kabag Umum John Sula. Juga hadir Kabag Protokol Beni Selan dan Camat Kupang Tengah Robby Meok. (Merc/sintus).

  • Bagikan