Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Anggota Korem 161/WS, Ikut Penyuluhan Hukum

Peserta penyuluhan hukum di Korem 161/WS, foto bersama usai kegiatan.

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Anggota Korem 161/Wira Sakti, Lantamal VII Kupang dan Lanud El Tari Kupang menerima penyuluhan Hukum di Aula Sudirman Korem 161/Wira Sakti JL. W.J Lalamentik Oebufu Kota Kupang, Kamis (29/2/24).

 

Tampil sebagai Pemateri Oditurat Militer III-Kupang sebagai Kabidluhkum Babinkum TNI, Kolonel Laut (H) Muhammad Muclis, S.H., M.Tr. Hanla, M.M dan Anggota Inspektorat Babinkum TNI, Letkol Chk Supriyanto, S.H.

 

Adapun tema yang diangkat dalam penyuluhan hukum ini yaitu, “Penegakkan Hukum di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia”.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl. Simon Petrus Kamlasi menyampaikan pentingnya kegiatan penyuluhan hukum ini.

“Penyuluhan hukum ini guna meningkatkan pemahaman dan kesadaran personil TNI tentang hukum dan peraturan perundang-undangan yang harus diketahui, dipedomani dan dilaksanakan oleh kita semua,” jelas Danrem 161/Wira Sakti.

Danrem minta, para peserta penyuluhan hukum mengikuti kegiatan ini dengan penuh kesungguhan.

 

“Tanyakan hal yang dirasakan belum jelas kepada Tim Penyuluh, karena kesempatan ini merupakan momen kita untuk belajar bersama tentang hukum. Catat hal-hal yang penting, kemudian materi yang diberikan tim penyuluh agar dipedomani dan dilaksanakan dalam hidup dan kehidupan kita sehari hari,” ungkapnya.

 

Turut hadir pada kegiatan penyuluhan ini, Danrem 161/Wira Sakti yang di wakili Kasrem 161/Wira Sakti. Danlantamal VII Kupang, yang diwakili Kadiskum Lantamal VII. Danlanud El Tari yang di wakili Kakum Lanud El Tari. Kajati NTT yang di wakili Aspitmil Kajati NTT dan Kadilmil III-15 Kupang. Serta personil dari Korem 161/Wira Sakti, Lantamal VII Kupang dan Lanud El Tari Kupang. (Penrem).

  • Bagikan