Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kapolres Kupang Pastikan, PSU di Dua TPS Berlangsung Aman

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata dan Wakapolres Kompol Yulianus Lau, Kasatlantas Polres Kupang bersama sejumlah wartawan saat memantantau pelaksana PSU di TPS 24 Noelbaki Sabtu (24/2/24).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata menegaskan, pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di kabupaten Kupang berlangsung aman.

 

“Dapat kami sampaikan bahwa pelaksanaan PSU sedang berlangsung di dua TPS yakni TPS 24 di Kupang Tengah dan TPS 9 di Sulamu. Dan akan berakhir pukul 13.00 siang ini. Sampai sejauh ini aman terkendali. Anggota kami sudah melaksanakan pengamanan di 2 TPS tersebut”, kata Kapolres yang didampingi Wakapolres Kompol Yulianus Lau kepada Media di lokasi PSU desa Noelbaki, Kupang Tengah Sabtu (24/2/24).

 

AKBP Agung berharap, masyarakat tertib mengikuti PSU dan penghitungan.

 

Ditanya gambaran situasi secara umum selama perhelatan Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) dan Legialatif (Pileg) putra Bali ini menegaskan secara umum tidak ada masalah.

 

Ia menambahkan, sampai saat ini ada beberapa kecamatan sedang melajukan pleno dan akan berakhir tanggal 26 Februari 2024.

 

“Setelah itu seluruh pasukan akan digeser ke KPU untuk mengamankan pleno sampai tanggal 2 Maret 2024”, ujar dia.

 

AKBP Agung menjelaskan, sebagian pasukan sudah ditarik dari lapangan.

 

“Sebagian sudah kami tarik, sebagian masih nempel di kotak suara”, pungkas dia.

 

Secara keseluruhan pelaksanaan PSU di NTT berlangsung di 50 TPS. (Sintus).

  • Bagikan