Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Polisi Tak Temukan Jejak Pencuri Emas di Bello

Aparat Polsek Maulafa saat melakukan olah TKP di rumah korban.

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Segenap warga lingkungan RT 008/RW 004 Kelurahan Bello Kecamatan Maulafa Kota Kupang NTT dibuat resah. Ada maling beraksi di pagi hari di rumah Stefanus Toasu (67) Senin, (12/2/24).

 

Akibat kasus ini pelaku berhasil membawa kabur sejumlah barang emas antara lain, Cincin emas tiga buah,
Anting kriol satu buah,
Kalung besar satu dan
Leontin dua buah. Semua disimpan di dalam lemari.

 

Kepada media ini Oktofina Susang (51) istri Stefanus mengatakan, kasus ini terjadi sekitar pukul 10.00 wita saat rumah ditinggal kosong. Stefanus sang suami sedang berada di Bena Kabupaten TTS. Sedangkan dirinya sekitar pukul 08,00 wita pergi potong daun untuk pakan kambing di kebun tak jauh dari rumah.

 

“Saya pergi potong daun untuk kambing mungkin hanya 30 menit dan setelah pukang ternyata pintu belakang sudah terbuka dan terlihat rusak. Saya lalu bergegas masuk ke dalam rumah terlihat pintu kamar juga dirusak dan isi lemari berhamburan dilantai. Di dalam lemari ada barang emas yang saya sebutkan tadi. Semua nilainya mencapai 20-an juta rupiah,” jelas Oktofina istri korban.

 

Stefanus bersama sang istri saat ditanya media ini terlihat murung dan sedikit memelas atas kejadian yang baru pertama kali dialaminya.

 

Dia mengatakan, setelah kejadian istrinya langsung melaporkan ke aparat Polsek Maulafa karena dirinya baru tiba dari Bena TTS. Dan sekitar pukul 13.00 wita hari itu pihak Polsek sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan identifikasi sidik jari, tetapi Polisi belum menemukan jejak pelaku.

 

“Polisi sudah olah TKP dan identifikasi tetapi tidak menemukan jejak pelaku,” jelas Stefanus, sedih.

 

Saat ditanya waktu kejadian di rumah ada siapa saja dia mengatakan, rumah sedang kosong karena anak yang satu kerja dan yang satu sekolah.

 

“Saat kejadian rumah kosong karena anak sedang pergi kerja dan yang satu di sekolah,”tamba Stefanus.

 

Sampai berita ini diturunkan Kapolsek Maulafa AKP Nuri Balukh Belum berhasil dikonfirmasi.

 

Ketua RW 004 Kelurahan Bello Oktofianus Sina menghimbau masyarakat di lingkungannya untuk mewaspadai kondisi rumah terutama pada saat ditinggal kosong.

 

“Tentu kami juga prihatin atas kondisi yang dialami warga kami ini. Saya himbau agar kita semua mewaspadai kondisi rumah terutama saat ditinggal kosong,” pintanya. (goe).

  • Bagikan