Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Amankan Ibadah Tutup Tahun, Polres Kupang Turun Dengan Kekuatan Penuh

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, Wakapolres Kompol Yulianus Lau dan para Kasat Kanit Minggu (31/12/23).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Langkah antisipatif yang dilakukan Kapolres Kupang dan jajaran untuk mengamankan ibadah pergantian tahun patut diapresiasi.

 

Tak tanggung-tanggung Kapolres menerjunkan 352 personil untuk mengamankan 774 gereja di wilayah hukum Polres Kupang.

 

“Kami lakukan operasi Lilin Turangga tahun 2023 yaitu pengamanan natal dan tahun baru 2024. Pengamanan 774 gereja kita libatkan kurang lebih 352 personil”, jelas Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata dalam keterangan pers akhir tahun di loby Mapolres Kupang Minggu (31/12).

 

“Kami harapkan seluruh masyarakat tetap nyaman dalam melaksanakan ibadah tahun baru atau pun ibadah lainnya karna kami sudah mengkomposisikan personil kami dilapangkan”, imbau Kapolres didamping Wakapolres Kompol Yulianus Lau dan para Kasat.

 

Ia minta masyarakat jika mendapatkan informasi yang mencurigakan dapat menyampaikan kepada Polres Kupang untuk ditelusuri.

 

“Semua mendapatkan informasi yang belum dipastikan tolong sampaikan kepada kami sehingga kami bisa melakukan penyelidikan lebih lanjut”, harap dia.

 

Mengenai konvoi menyambut tahun baru 2024 AKBP Agung menegaskan, untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya akan melakukan tindakan humanis namun tegas kepada masyarakat yang mengganggu situasi malam ini.

 

“Jadi di Kupang Timur dan Kupang Tengah kita tidak asal mengijinkan masyarakat untuk melintas. Jalan Timor Raya kita tidak tutup tapi kònvoi kita tidak ijinkan. Kita sudah koordinasi dengan Polda dan Polresta”, tegas dia.

 

“Kami harapkan untuk pelaksanaan perayaan tahun baru malam ini agar lebih berhati-hati dalam berkendara. Jangan melakukan tindakan yang melanggar hukum”, pungkasnya. (Sintus)

  • Bagikan