Hadir Pada Pembekalan Caleg PBB, Dua Tokoh Politik NTT Ceritakan Strategi Dapat Simpati Rakyat

  • Bagikan

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Puluhan Calon Legislatif Partai Bulan Bintang dari seluruh Daerah Pemilihan (Dapil) mengikuti pembekalan Caleg, Minggu (26/11).

 

Pada kesempatan itu hadir Bupati Kupang Korinus Masneno dan Mantan Walikota Kupang Jefri Riwu Kore. Kedua tokoh politik itu menceritakan strategi meraih simpati rakyat.

 

Kegiatan yang berlangsung di Pelangi garden itu diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya dan mars Partai Bulan Bintang.

 

Ketua panitia pembekalan caleg yang juga Ketua Bappilu DPW PBB NTT Kanisius Minggu mengatakan, pembekalan ini menghadirkan 35 caleg Kabupaten Kupang,14 caleg Kota Kupang, 6 caleg NTT 1 dan 7 Caleg NTT 2 serta Caleg kabupaten lainnya yang mengikuti secara daring.

 

Ketua DPW PBB NTT Saktico Masneno menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kupang dan mantan Walikota Kupang yang telah memberikan wejangan politik dan strategi meraih suara dalam kontestasi politik pada pemilu 2024.

 

Saktico juga menghaturkan terima kasih kepada KPU propinsi NTT yang telah memaparkan materi terkait regulasi serta pedoman menjelang masa kampanye dua hari kedepan.

 

“Terima kasih yang berlimpah kepada Bupati kupang dan Bapak Jeriko yang sudah berkenan hadir memberikan wejangan kepada caleg PBB.Kiranya wejangan dan motivasi tersebut dapat memacu semangat kita semua dan mampu memenangkan kontestasi politik kali ini khususnya diwilayah NTT”, ijar saktico.

 

Sementara Bupati Kupang Korinus Masneno mengatakan jangan berkecil hati ketika melihat lawan politik memiliki segalanya.Semua memiliki kesempatan yang sama menduduki jabatan apapun.

 

“Jangan takut melangkah jika ingin melangkah. Jangan sudah jadi caleg tetapi punya mental pesimis. Lebih baik mundur kalau sebelum berperang sudah merasa tidak mampu”, pesan Korinus.

 

Ia juga berpesan bahwa PBB berpeluang mendapatkan kursi di DPRD dilihat dari komposisi caleg di semua dapil yang ada di kabupaten kupang.

 

Mantan Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore juga memberikan arahan terkait strategi mendapatkan suara dari masyarakat.

 

“Caleg kalau mau sukses harus rajin mengunjungi masyarakat. Itu beranjak dari pengalaman saya saat maju caleg DPR RI dan Calon Walikota Kupang”, ungkap Jeriko.

 

Pembekalan caleg PBB Propinsi NTT juga mendapatkan arahan langsung dari Wakil Ketua Umum DPP PBB yang juga wakil Ketua Bappilu Pusat Dwianto Ananias, S.IP. (rilis/sintus).

  • Bagikan