Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ayodhia G.L.Kalake, Beri Penghormatan Kepada Jenazah Uskup Agung Ende

Pj. Gubernur NTT Ayodhia G.L. Kalake memberi hormat kepada Jenàzah Uskup Agung Ende Mgr. Vinsensius Sensi Potokota Selasa (21/11/23).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G.L. Kalake, SH., MDC hadir langsung untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Jenazah Uskup Agung Ende, Mgr. Vincentius Sensi Potokota yang tiba di VIP Pemda bandara El Tari Kupang pada Selasa, (21/11/2023) pagi pukul 06.00 WITA.

 

Turut hadir, Bupati Ende Drs. Djafar H. Achmad, MM, Wakil Gubernur NTT Periode 2018-2023, Drs. Josef Nae Soi, M.M , Pimpinan Perangkat Daerah Provinsi NTT serta Tokoh Masyarakat dan juga umat Katolik.

 

Setelah pelaksanaan penghormatan oleh Pj. Gubernur dan jajaran, Jenazah langsung dibawa ke Paroki St. Yoseph Pekerja Penfui untuk disemayamkan sekalian dilaksanakan Misa Requem pada pukul 07.00 WITA yang langsung dipimpin oleh Uskup Agung Kupang. Setelah Misa selesai, Jenazah akan kembali dibawa ke Ruang VIP Bandara El Tari Kupang dan selanjutnya akan diberangkatkan ke Ende pada pukul 10.00 WITA.

 

Untuk diketahui, Alm. Uskup Agung Ende, Mgr Vincentius Sensi Potokota meninggal dunia di Rumah Sakit St. Carolus Jakarta pada Minggu (19/11/23).

 

Jenasah Mgr. Vincentius Sensi Potokota kemudian tiba di VIP Pemda bandara El Tari Kupang pada hari Selasa, 21 November 2023 pada pukul 06.00 WITA.

 

Alm. Uskup Vincentius sendiri lahir di Saga, Kecamatan Detusoko, Kabupaten Ende pada 11 Juli 1951. Beliau meninggal dunia pada usia 72 tahun. Alm. kemudian ditabiskan menjadi Imam pada 11 Mei 1980. Karya imamatnya terus berkembang.

 

Almarhum terpilih menjadi Uskup di Keuskupan Maumere, bersamaan dengan pendirian Keuskupan Maumere yang mekar dari Keuskupan Agung Ende. Alm. Mgr Vincentius kemudian terpilih menjadi Uskup Agung Ende pada tanggal 14 April 2007. (BAP_NTT).

  • Bagikan