Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

TNI AD, Rehab 45 Unit Rumah Tidak Layak Huni, Diresmikan Pangdam IX/Udayana

Bupati Kupang Korinus Masneno bersama Panglima Kodam IX/Udayana, Mayjen TNI Harfendi, S.I.P, M.Sc, Danrem 161/WS dan jajaran meresmikan pemanfaatan 45 unit rumah setelah direhab, Jumat (13/10/2023).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Masyarakat Desa Sumlili, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, mendapat perhatian luar biasa dari TNI AD.

 

Sebanyak 45 unit rumah tidak layak huni direhabilitasi melalui miniatur program binter unggulan TNI Angkatan Darat.

Ke-45 unit rumah itu telah selesai direhab dan peresmiannya dilakukan Panglima Kodam IX/Udayana, Mayjen TNI Harfendi, S.I.P, M.Sc, Jumat (13/10/2023).

 

Mayjen TNI Harfendi yang baru dua bulan menjabat Pangdam IX/ Udayana, dalam sambutannya menyatakan, komitmen Kodam IX/Udayana yang hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya, senantiasa menjadi solusi. Serta melakukan tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD yang diimplementasikan sebagai Miniatur Program Binter Unggulan TNI AD. Hal itu diwujudkan dalam tujuh program unggulan, salah satunya ialah rehabilitasi rumah tidak layak huni.

 

“Sasaran 45 unit rumah yang di rehabilitasi, untuk memastikan agar masyarakat di wilayah ini bisa memiliki hunian yang memenuhi standar kelayakan dan kesehatan,” katanya.

 

Selain program rehabilitasi rumah, ada enam program lainnya yang disebutkan Harfendi diantaranya program TNI AD Manunggal Air, program ini merupakan upaya penyediaan air bersih dengan membuat pompa hidram. Selanjutnya program ketahanan pangan, penanganan stunting dan kesehatan, Babinsa Masuk Dapur, Kampung Pancasila, program aplikasi E – Praja Raksasa. Aplikasi ini dapat diunduh oleh masyarakat di seluruh wilayah provinsi Bali-Nusra sebagai sarana menyampaikan keluhan, saran atau informasi permintaan bantuan dan juga dimanfaatkan oleh Babinsa untuk mengunggah (upload) seluruh kegiatan Binter.

 

Bupati Kupang Korinus Masneno menyampaikan selamat datang kepada Pangdam IX/Udayana ke Kabupaten Kupang. Ia mengucapkan terima kasih kepada Pangdam IX/Udayana, Danrem 161/Wirasakti Kupang, Dandim 1604/Kupang dan seluruh jajaran yang sudah memperhatikan masyarakat Kabupaten Kupang lewat renovasi atau rehabilitasi rumah-rumah tidak layak huni dan penanganan stunting berupa pemberian sembako dan makanan tambahan bagi balita.

“Program Miniatur Binter Unggulan TNI AD menjadi bukti konkret terwujudnya kolaborasi, sinergitas dan intervensi positif kepada kami di daerah ini. Program ini juga pada akhirnya akan semakin mendekatkan masyarakat dan Pemkab Kupang dengan TNI AD. Masyarakat yang menerima bantuan ini, harus bersyukur, karena program ini sesuatu yang luar biasa, dimana rumah-rumah ini di rehab jauh lebih baik dan lebih layak untuk di huni,” pungkas Masneno.

 

Acara peresmian tersebut turut dihadiri, Asisten II Sekda Provinsi NTT Ganef Wurgianto, Danrem 161/Wirasakti Kupang Kolonel Febriel Buyung Sikumbang. Dandim 1604/ Kupang Letkol Inf. Wiwit Jalu Wibowo. Kadis Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Charles Panie. Kades Sumlili Yusael Ndun, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, para pelajar, dan masyarakat Desa Sumlili. (Merc).

  • Bagikan