Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Korinus: “Terima Kasih Atas Kepedulian KPK, Terhadap Pencegahan Korupsi di Kabupaten Kupang”

Bupati Kupang Korinus Masneno saat membuka Rakor akselerasi pencegahan korupsi Rabu (11/10).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Pemerintah Kabupaten Kupang bersama KPK RI menggelar Rapat Koordinasi Akselerasi Pencegahan Korupsi.

 

Rakor berlangsung di aula Civic Center kantor Bupati Kupang Rabu (11/10/23).

 

Bupati Kupang Korinus Masneno atas nama Pemerintah Kabupaten Kupang mengucapkan selamat datang, kepada kepala Satgas koordinasi supervisi dan pencegahan dan Pejabat dari Komisi Pemberantasan Korupsi.

 

“Terima kasih untuk semua atensinya bagi kami. Terima kasih juga untuk semua supervisi, kepedulian dan perhatian serius pada upaya pencegahan korupsi di Kabupaten Kupang”, ucap Korinus saat membuka Rakor tersebut.

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Kupang sejak awal dan sampai saat ini mengapresiasi platform pencegahan korupsi pemerintah daerah melalui monitoring center yang telah digagas KPK.

 

“Pencegahan korupsi di daerah kami mulai dari fokus perencanaan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa pelayanan terpadu satu satu pintu dan optimalisasi pajak daerah. Yang terakhir fokus pada bidang aset”, jelas Masneno.

 

“Kami berharap melalui kegiatan ini seluruh upaya tindaklanjut kami bisa lebih cepat dan rencana aksi pencegahan korupsi bisa dipenuhi oleh Pemerintah kabupaten Kupang”, pungkasnya.

 

Kepala Satgas Korwil V KPK RI Sugeng Basuki mengatakan, Pakta integritas sudah diteken, sebagai upaya mencegah korupsi.

 

“Kalo sudah tidak bisa, kita lakukan tindakan”, tegas Sugeng.

Ia menjelaskan, orang miskin di daerah cukup banyak, sehingga pemerintah daerah harus berupaya memperbaki kehidupan ekonomi rakyat.

 

“Banyak masyatakat yang ke Malaysia”, kata dia.

 

Ia menegaskan, Untuk membersihkan korupsi harus dimulai dari atas.

 

“Hulunya tidak beres ke belakangnya pasti kacau”, ujarnya.

“Apa yang kita bisa lakukan, mari lakukan. Kami siap bersinergi”, pungkasnya. (Into).

  • Bagikan