Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Air Sumur Tak Layak Minum, Polres Kupang Distribusi Air Bersih Untuk Warga Sulamu

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Bencana kekeringan di Kabupaten Kupang semakin merajalela, banyak sumur yang menjadi kering dan ada yang berubah rasa jadi payau serta berlumpur.

 

Hal ini dialami masyakarat Kelurahan Sulamu Kecamatan Sulamu Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada awal bulan Oktober tahun ini.

Menyikapi problem yang dialami warga, Polres Kupang melalui Polsek Sulamu mendistribusikan 5000 liter air bersih kepada warga RT 16 RW 07 Kampung Bajo Kelurahan Sulamu yang diantar menggunakan 1 unit mobil tangki yang diantar langsung personil Bhbainkamtibmas Kelurahan Sulamu Bripka Efraim S. Manuain serta personil Polsek Sulamu, Jumat (6/10).

Air tersebut didistribusikan langsung kepada warga terdampak dengan memanfaatkan alat-alat penampungan warga seperti drum, jerigen, baskom maupun bak penampungan.

 

Perjuangan Polres Kupang dan jajarannya yang dinahkodai oleh AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata S.I.K., M.H sangat membantu warga yang saat ini tengah kesulitan air bersih.

 

“Semoga upaya yang kami lakukan dalam program Polri Peduli Kekeringan tahun ini, bisa mengatasi kesulitan warga,” harap Kapolres Agung.

 

Sudah yang kesekian kalinya, Polres Kupang mendistribusikan air bersih kepada warga Kabupaten Kupang dalam bulan ini semenjak dikeluarkan telegram per tanggal 1 September 2023 lalu baik yang dilakukan di Polres maupun polsek jajaran. Dan untuk warga kelurahan Sulamu kali ini merupakan kesempaten kedua mendapatkan air bersih dari Polres Kupang. (Ss).

  • Bagikan