Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Masuk Data Kesulitan Air Bersih, Dua Kelurahan / Desa Ini Dapat Bantuan Dari Polres Kupang

OELAMASI, FLIBAMORA-SPOT – Warga RT 28 RW 09 Kelurahan Babau Kecamatan Kupang Timur dan warga RT 16 Rw.07 Dusun V Manupeta Desa Benu, Kecamatan Takari berjalan lancar, mendapat distribusi air bersih dari Polres Kupang.

 

Sepuluh ribu liter air bersih dari Polres Kupang didistribusikan Selasa (26/9) terdistribusi.

 

Gerakan Aksi Polri Peduli Kekeringan yang digelar Polres Kupang bersama Polsek jajaran sudah memasuki pekan ketiga menyasar kelompok masyarakat yang terdampak musim kemarau panjang.

 

Sebut saja warga RT 16 Desa Benu Kecamatan Takari yang bermukim pada daerah yang jauh dari sumber mata air, saat ini mereka harus memaximalkan daya dan upaya demi mereguk air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

 

Menggunakan mobil Pick Up, Kapolsek Takari Iptu Ilham Gesta Rahman, S.Tr.K bersama anggotanya bersusah payah mendistribusikan air ke pemukiman warga yang saat ini tandus dan gersang.

 

Cara yang sama dilakukan Kapolsek Kupang Timur Iptu Johny Lapuisaly dengan menggunakan mobil tangki mengantar air bagi warga RT 28 Kelurahan Babau.

 

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H berharap, pendistribusian air bersih bagi warga yang terdampak kekeringan atau musim kemarau panjang bisa terealisasi hingga musim penghujan tiba nanti.

 

“Mohon dukungan dan doa dari masyarakat semuanya, semoga program Polri Peduli Kekeringan ini  bisa berjalan lancar dan aman,” pintanya.

 

Pantauan awak media, puluhan ribu liter air bersih sudah terdistribusi  kepada masyarakat Kabupaten Kupang. (Ss).

  • Bagikan