Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Mahasiswa Politeknik Bunuh Diri, Mayat Sudah Rusak Saat Pintu Kost Dibuka

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Seorang mahasiswa Politeknik Negeri Kupang bernama Samuel Dudeng alias Lais (23) ditemukan meninggal dunia dengan kondisi tubuh sedang tergantung di dalam kamar kos milik Thomas Vonggo di Dusun III RT 20 RW 06 Desa penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu (16/9) sore.

 

Saat ditemukan kondisi mayatnya sudah membusuk dan sedang tergantung pada seutas kabel yang terikat pada leher korban  dan disambungkan pada salah satu baja ringan yang menjadi penyangga atap kos.

 

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H membenarkan adanya penemuan mayat tersebut yang merupakan seorang mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Semester V Politeknik Negeri Kupang.

 

“Ya benar mayatnya ditemukan sudah dalam keadaan membusuk dan sedang tergantung pada salah satu besi penyangga atap kos. Almarhum adalah  mahasiswa jurusan Teknik Sipil semester V, Politeknik Negeri Kupang, ” terangnya.

 

Masih menurut Kapolres Agung, saat ini Polisi masih mendalami motif kematian korban dan pihaknya sudah berkoordinasi dengan RSB Titus Uly Kupang untuk melakukan Visum Et Repeertum terhadap jenasah Samuel.

 

“Kami sudah berkoordinasi dengan RSB Titus Uly Kupang untuk melakukan VER terhadap korban, ” tambahnya.

 

Peristiwa penemuan mayat Samuel berawal pada hari Sabtu (16/9) sore sekitar jam 15.00 Wita, teman kos korban bernama Markus Ronaldo Pau sementara bersihkan sepeda motornya di depan kamar korban dan merasakann bau menyengat dari kamar korban. Merasakan bau yang tak sedap tersebut, ia memberitahu pemilik kos Thomas Vonggo yang saat itu sementara berdiri di depan rumah bersama dengan beberapa orang. Lalu Thomas Vonggo langsung menyuruh rekan-rekan korban untuk ke rumah paman korban Jhon Tuan untuk meminta kunci kamar kos korban, tidak lama kemudian datanglah tante korban Marce Langoday dengan membawa kunci kamar korban, kemudian membuka pintu kamar kos. Tante korban melihat dari pintu ke arah dalam kamar kos dan melihat adanya darah di kabel listrik, sedangkan posisi korban tidak dilihat. Keluarga korban menduga korban sudah meninggal dunia karena aroma bau menyengat dari dalam kamar korban.

 

Atas kejadian tersebut saudara Thomas Vongo langsung melaporkan ke Polsek Kupang Tengah.

 

Selang beberapa menit kemudian tim piket Polsek Kupang Tengah dipimpin Kapolsek Iptu I Nyoman Gurina Mariana, S.H., M.H bersama Ka SPKT I Polres Kupang Ipda Yohanes Wido serta anggota identifikasi Polres Kupang mendatangi tempat kejadian perkara dan melakukan olah TKP serta menurunkan jenash korban dari gantungannya kemudian mengevakasinya kerumah sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang.

 

Hingga berita ini diterbutkan, korban masih berada dirumah sakit  Bhayangkara Titus Uly Kupang. (Ss)

  • Bagikan