Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pj. Gubernur NTT Tiba Di Kupang, Disambut Natoni

Pj. Guberbur Ayodhia G.L. Kalake bersama ibu disambut dengan sapaan adat Natoni di bandara El Tari Kupang Kamis (7/9/23).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Penjabat Gubernur NTT tiba di Kupang dengan pesawat Garuda, Kamis (7/9/23).

 

Setelah turun dari pesawat sekitar pukul 13.10 Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G.L. Kalake dan ibu langsung menuju VIP Pemda NTT.

 

Pj. Gubernur dan ibu beserta rombongan disambut dengan Natoni (sapaan adat Timor-red) oleh warga Oeletsala kecamatan Taebebu, kabupaten Kupang.

Setelah Natoni keduanya dikalungi kain adat oleh Sekda NTT Kosmas D. Lana dan ibu.

Selanjutnya Penjabat gubernur dan ibu menyalami Forkopimda dan tokoh adat Lamaholot yang berbaris di kiri kanan menuju VIP Pemda NTT.

 

Arak-arakan menuju VIP Pemda diiring tarian Pasola dan tarian Hedung.

Di VIP Pemda Penjabat Gubernur dan istri beserta keluarga beristrahat sejenak sebelum beranjak menuju Hotel Aston pada pukul 13. 56 WIB untuk beristrahat.

 

Sesuai rencana setelah santap siang dan istrahat sejenak Penjabat Gubernur akan bertemu dengan Ketua Sinode GMIT, Ketua MUI, Uskup Agung Kupang, dan tokoh Agama Hindu, Budha sore ini.

 

Pada esok hari Jumat (8/9/23) akan digelar acara temu pisah di aula El Tari.

 

Acara ini dihadiri tokoh masyarakat seperti wakil Gubernur NTT Anis Pake Pani dan Beni Litelnoni, Tokoh agama, Forkopimda dan berbagai unsur lainnya. Dan akan hadir pula mantan Gubernur Viktor Laisko dan dan Wagub Josep Nae Soi. (Sintus).

  • Bagikan