Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Gelar Pertemuan, Pemkab Kupang, Toga dan FKUB, Bahas Hal Penting Ini

Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Kupang Novita D.E Foenay bersama FKUB dan Tokoh agama foto bersama setelah acara pembukaan Rabu (23/8/23).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Pertemuan Forum Kerukunan Umat Beragama dan Pemerintah serta Tokoh Agama merupakan salah satu momentum penting dan strategis yang dilakukan dalam rangka menciptakan kebersamaan dan kemitraan. Hal ini dilatari juga kondisi masyarakat Kabupaten Kupang yang terdiri dari berbagai agama, suku, ras dan golongan sehingga forum dilaog ini menjadi ajang duduk bersama, sharing pengalaman dan informasi tentang berbagai persoalan yang terjadi di Daerah.

Demikian disampaikan Bupati Kupang dalam sambutan tetulis yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Kupang Novita D.E Foenay saat membuka kegiatan Forum Kerukunan Umat Beragama Tingkat Kabupaten Kupang,di Aula Amaris Hotel Kupang Rabu (23/8/2023) .

 

Lebih lanjut Novita menjelaskan Forum seperti ini harus dapat mencapai kreativitas dan nilai tambah bukan hanya merukunkan tetapi juga membentuk umat yang kompetitif dan inovatif menjalankan kehidupan secara baik.

“saya berharap semua stakeholder membangun komitmen bersama, memupuk rasa saling percaya, saling menghormati dan tetap menjaga hubungan yang sinergis antara Pemerintah dan tokoh agama demi menjaga harmonisasi sosial dan kehidupan keagamaan dalam keberagaman,” ungkap Novita.

 

Dirinya meminta dukungan semua pihak agar kerukunan dan kebersamaan di Kabupaten Kupang dapat terus terjaga dengan baik.

 

“Mari berkerjasama dan berkerja cerdas dalam membangun Kabupaten Kupang yang maju, mandiri dan sejahtera,” Pesannya.

 

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Kupang, Benny Markus melaporkan pentingnya pelaksanaan kegiatan ini sebagai ajang dialog Kerukunan antara Pemerintah dan tokoh agama. Ini menjadi langkah strategis menjaga harmonisasi dan memelihara kerukunan hidup umat beragama di Kabupaten Kupang.

 

Selain itu jelas Benny, lewat kegiatan ini dapat membangun kemitraan antara Pemerintah Daerah dan tokoh agama, tokoh masyarakat dengan harapan terciptanya pemahaman bersama yang optimal dari berbagai tokoh lintas agama dan Pemerintah dalam menciptakan kerukunan intern dan antar sesama umat beragama.

Kegiatan dilaksnakan selama 2 hari yakni tanggal 23 s/d 24 Agustus 2023 dengan peserta yang mewakili 24 Kecamatan se Kabupaten Kupang.

 

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua FKUB Kab. Kupang Pdt. Yunus Kay Tulang bersama anggota, Kaban Kesbangpol Kab. Kupang Richard Benu, Camat dan Tokoh-tokoh Agama di Kabupaten Kupang. (IH).

  • Bagikan