Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Stasi St. Bernadus Oelbeba, Gelar Misa Syukur ke -57 dan Hasil Panen, Begini Pesan Bupati Kupang

Bupati Kupang Korinus Masneno memotong tumpeng ulang tahun ke-57 Stasi St. Bernadus Oelbeba Minggu (20/8/23).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Stasi St. Bernadus Oelbeba menggelar misa syukur memasuki usia ke-57 dan hasil panen tahunan Minggu (20/8/23).

 

Bupati Kupang Korinus Masneno yang hadir saat ini mengajak umat Tuhan Stasi ST. Bernardus Oelbeba selalu bersyukur atas kasih dan anugrah Tuhan sehingga bisa mencapai Ulang Tahun ke 57 saat ini.

 

Sebagai Pemerintah dirinya berharap iman dan kasih terus tumbuh di dalam kehidupan umat dan menjadi berkat bagi sesama.

Di usia yang sudah mencapai 57 tahun tentu banyak perkara iman yang dihadapi oleh umat dan tentunya memotivasi diri untuk semakin baik dan terus berdampak bagi umat dan sesama.

Masneno mengajak umat Tuhan untuk memberikan dukungan bagi pembangunan di Kabupaten Kupang lewat program Revolusi 5 P yakni berkerja secara revolusioner pada bidang pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan kelautan dan pariwisata.

 

“Tentu lewat Misa syukur panen hari ini juga membuktikan bahwa masyarakat terus berkarya dan memberikan hasil nyata sehingga bisa mencukupi kebutuhan pangan keluarga bahkan bisa bernilai ekonomis”, kata dia.

 

Kepada Romo dan segenap Pengurus di Stasi ST. Bernardus Oelbeba, Bupati Masneno ucapkan terima kasih atas dukungan bagi pengembangan hidup dan iman umat yang memberikan dukungan bagi kehidupan manusia Kabupaten Kupang seutuhnya.

 

“saat saya menjadi Bupati, saya menjadikan Gereja Partner Pemerintah dalam membangun manusia Kabupaten Kupang seutuhnya. Seutuhnya, artinya manusia Kabupaten Kupang yang memiliki iman dan mental spritiual dan ekonomi yang baik. Ibarat dua sisi mata uang yang saling terkait dan tidak bisa dipisahkan,” Ungkap Masneno.

 

Romo Gusti mengucapkan terima kasih atas dukungan dan perhatian Pemerintah terkhusus Bapak Bupati dalam kehidupan umat yang pada hari ini, ST. Bernardus Oelbeba merayakan ulang tahun ke- 57.

 

Dikatakannya, semangat dan bersyukur karena karya Tuhan yang besar dalam kehidupan umat menjadi bagian penting sehingga dilakukan misa syukur hari ini.

 

Gereja menurutnya, memiliki 2 pengertian dimana yang pertama Gereja sebagai gedung tempat kita berkumpul, berdoa dan memuji Tuhan dan selanjutnya Gereja sebagai kumpulan orang-orang yang hidup dan mengimani Tuhan.

 

Sehingga jelasnya, kehidupan umat terarah sebagai orang-orang yang beriman dan berkarya dan memberikan hasil.

 

Dalam refleksinya Romo Gusti menyampaikan usia yang bertambah bagi ST. Bernardus Oelbeba ke- 57 menjadikan semangat kerja dan karya mengalami pendobelan ke arah yang lebih baik lagi, semakin bijaksana dalam berpikir, memiliki hati dan perasaan yang lebih baik.

 

Turut Hadir Anggota DPRD Kabupaten Kupang Benediktus Humau, Camat Fatuleu Hendra Mooy. Kabag Umum Jhon Sula, Kapolsek Fatuleu Sumanto. Kades Oebola Luar dan tokoh adat, tokoh agama Desa Luar Kecamatan Fatuleu. (JH).

  • Bagikan