Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kukuhkan Paskibraka, Bupati Kupang Sebut Sebagai Peristiwa Langka

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Bupati Kupang Korinus Masneno mengukuhkan calon Paskibraka menjadi anggota Paskibraka. Kegiatan berlangsung di lantai II Civic Center Kantor Bupati Kupang Selasa (15/7/23).

 

Bupati Kupang dalam amanatnya mengatakan kegiatan tersebut merupakan peristiwa patriotisme.

 

“Peristiwa langka bagi kita semua. Kita lakukan untuk membangun putra-putri terbaik di kabupaten kupang”, kata dia.

Ia mengapresiasi para Pelatih yang bersedia menyiapkan anak-anak kabupaten Kupang untuk mengibarkan dan menurunkan bendera pada HUT ke-78 Republik Indonesia tahun 2023.

 

“Terimakasih kepada koordinator Pelatih, para Pelatih dan panitia yang berlelah dan berdedikasi menyiapkan Paskibraka melalui pendidikan latihan kepemimpinan dan latihan persiapan paskibraka baik Fisik, pembinaan mental, pengetahuan dan spiritual untuk selanjutnya dapat melakukan pengibaran dan penurunan bendera duplikat bendera pusaka pada 17 Agustus 2023”, ucap Masneno.

 

Ia mengapresiasi para siswa terbaik yang ikut dalam seleksi Paskibraka.

 

“Tahun depan seluruh siswa di kabupaten kupang saya minta untuk ikut seleksi”, kata dia.

 

“Apresiasi kepada orang tua yang telah merelakan anaknya untuk ikut seleksi dan diklat yang cukup memakan waktu”, ujarnya.

 

Pada kesempatan itu Bupati kembali menandaskan betapa pentingnya upacara kemerdekaan RI.

 

“Saya ingin tekankan bahwa upacara kemerdekaan ini sebagai ucapan syukur kita terhadap perjuangan kemerdekan yang meminta cucuran keringat dan air mata”, kata dia.

“Kalian adalah putra putri tangguh di kabupaten Kupang. Menjadi anggota Paskibraka merupakan kehormatan sekaligus kebanggaan. Karena tidak semua bisa megambil bagian di sini”, ucap dia.

 

Pada akhir sambutannya Korinus minta anggota Paskibraka untuk menjaga tiga hal penting.

“Cerminkan Pancasila dalam setiap sikap dan tindakan kalian. Kedua jadilah pelopor pembangunan. Buktikan kepada semua orang bahwa kalian putra putri terbaik kabupaten kupang. Kalian adalah Kader pemimpin bangsa di masa depan. Kalian akan membawa kabupaten Kupang lebih maju, mandiri dan sejahtera”, ucap dia.

 

“Teruslah menjaga kesetiaan dan wajib mengamalkan Pancasila. Dalam setiap kondisi dan situasi apapun, Pancasila harus tetap hidup dalam sanubari adik-adik”, ujarnya. (Into)

  • Bagikan