Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Syukuri Panen Tahun Ini, Jemaat Alfa Omega, Gelar Ibadah dan Pameran

Pj. Wali Kota meninjau stand pameran pada syukuran hasil panen yang digelar jemaat Alfa Omega Labat Kota Kupang, Minggu (30/7/23).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Jemaat Alfa Omega Labat merayakan ibadah syukur dan Pameran atas panenan yang diperoleh tahun ini Minggu (30/7/23).

 

Ibadah syukur panen dihadiri Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH dan undangan lainnya.

 

Ibadah Syukur Panen berlangsung pada kebaktian ke-2 jam 08.00 pagi, yang dipimpin oleh Pdt. Dina Dethan Penpada, M.Th (UPP Personil Majelis Sinode GMIT).

 

Tema kebaktian Ibadah “Pendidikan Untuk Memperoleh Hikmat”.

 

Dalam sambutannya, Penjabat Wali Kota Kupang menyampaikan limpah terima kasih kepada Pendeta dan seluruh jemaat Alfa Omega Labat yang telah mengundangnya untuk beribadah pada syukur panen hari ini.

Menurutnya, syukur panen ini merupakan satu bukti pertanggungjawaban dalam mengelola berkat Tuhan secara baik dan segala sesuatu yang kita dapatkan semua karena Tuhan.

Guru Besar Kempo itu mengakui tidak ada yang lebih hebat dari Tuhan.

 

Tuhan baginya adalah pemegang segala aspek kehidupan baik di bumi, di darat dan di laut.

 

“Kunci dari keberhasilan panen adalah percaya bahwa Tuhan akan menyertai apa yang kita kerjakan, asal kita terus berpikir positif karena kita segambar dan serupa dengan Allah, oleh karena itu ora et labora (berdoa dan bekerja),” pesannya.

 

Pada akhir kebaktian, Penjabat Wali Kota Kupang bersama Pendeta, Majelis, dan Jemaat Alfa Omega Labat mengunjungi stand pameran hasil panen yang ada di halaman Gereja.

 

Ada 5 stand dari 5 Lingkungan, 1 dari PPA, dan 1 dari Kaum perempuan.

 

Dari Stand yang ada tersedia berbagai hasil panen seperti beras, jagung, kacang-kacangan, ubi, pisang dan berbagai sayur hijau. Adapun hasil olahan panen yang sudah dimasak seperti kue ubi, kue cake jagung, kacang-kacangan goreng, dan stik ubi.

 

Pejabat Wali Kota membeli sejumlah hasil panen dan membagikannya kepada jemaat-jemaat Alfa Omega yang berekonomi lemah atau kurang mampu.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Majelis Jemaat Alfa Omega Labat, Pdt. Belandina M. Kana Boru, S.Th, Wakil Ketua Majelis, Pdt. Vivi Y.Y. Lay-Leinussa, S.Th. Anggota DPRD Kota Kupang, Diana Bire, Anatji Ratukitu, Direktur Kredit Bank TLM, Yerry M. Nappoe beserta jemaat tamu. (PKP_nit).

  • Bagikan