Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Sial !! Warga Kabupaten Kupang, Tewas Ditimpa Pohon

Korban Jekson Tamonob tertindis pohon Jumat (21/7/23). Doc. Simon S/ Humas Polres Kupang

OELMASI, FLOBAMORA-SPOT – Nasib nahas dialami Jekson Tamonob (42) warga RT 14 RW 7 Desa Tuapukan Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Jekson tewas seketika ditimpa pohon yang disensor oleh MH (47) yang mengenai kepalanya, Jumat (21/7/2023) sore.

 

Kejadian ini berawal saat korban Jekson Tamonob bersama MH  dan empat orang  rekannya menebang pohon G-malin dikebunnya untuk membuat balok rumah.
Saat itu MH bertugas menebang dengan alat sensor sedangkan Jekson dan keempat rekannya bertugas menarik pohon yang disensor.

 

Dua pohon sebelumnya berhasil ditebang dengan aman. Sial datang saat penebangan pohon ketiga. Pohon dengan diameter sekitar 35 cm  yang tumbang mengenai tubuhnya  tepat dibagian kepala bagian kanan. Seketika itu juga ia tewas, sedangkan keempat rekannya berhasil menghindar.

 

Menurut pengakuan salah seorang saksi yang tidak disebutkan namanya, saat itu Jekson menghindari pohon dengan berlari kearah kiri sedangkan keempat rekannya menghindar kearah belakang,  menjauhi area jatuhnya pohon.

 

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K.,M.H membenarkan adanya kejadian tersebut dimana korban tewas  tertimpa pohon yang disensor MH.

 

“Ya benar, petang tadi sekitar jam 13.30 Wita. Ia tertimpa pohon yang disensor oleh MH, ” terangnya.

 

Kapolres Agung menambahkan, saat ini MH sudah diamankan guna penyelidikan lebih lanjut.

 

“MH saat ini sudah diamankan, ia diantar oleh Personil Bhabinkamtibmas Desa Tuapukan,” tambahnya.

 

Hingga berita ini diturunkan, korban masih dirumah sakit untuk dilakukan Visum Et Repeertum atas  luka yang dialaminya.

 

Pihak keluarga belum membuat laporan Polisi. (Ss).

  • Bagikan