Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Danrem 161/WS Tekankan Hal Ini, Saat Berkunjung ke Kodim 1604/Kupang

Danrem 161/WS Brigjen Febriel didampingi Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, saat memberikan arahan kepada anggota di Kodim 1604/Kupang Rabu (5/7/23).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H.,M.M berkunjung ke Kodim 1604/Kupang Rabu (5/7/23).

 

Kesempatan itu dimanfaatkan Danrem untuk memberikan pengarahan kepada prajurit dan PNS Kodim 1604/Kupang serta Anggota Persit KCK Cab XV Dim 1604 Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana di Makodim 1604/Kupang.

 

Dalam Pengarahannya, Danrem 161/Wira Sakti memberikan beberapa penekanan yang harus dipedomani dan dilaksanakan.

 

“Setiap kita, sebagai prajurit tentu mempunyai harapan dan keinginan dalam melaksanakan tugas, tetapi yang penting adalah tercapai atau belum harapan dan keinginan tersebut.

 

Ia minta Pertama: Agar Prajurit TNI mempersiapkan keluarga kita dan menyiapkan masa pensiun kita dengan baik. Tidak ada kata terlambat dalam mempersiapkan masa pensiun.

 

“Kedua : Agar mengatur dan menjaga kondisi kesehatan kita, sehingga kondisi kesehatan tetap terjaga dan terpelihara dengan baik. Untuk itu harus mempunyai kesadaran diri tentang pentingnya arti kesehatan. Atur pola makan yang baik dan pola hidup yang sehat serta olah raga rutin sesuai dengan kemampuan masing masing”, tandasnya.

 

“Ketiga : Kalau kalian belum bisa berprestasi, paling tidak jangan buat pelanggaran. Pikirkan matang matang sebelum kalian berbuat pelanggaran. Jika buat pelanggaran maka yang rugi adalah kalian sendiri dan keluarga kalian sendiri”, tambahnya.

 

Danrem menambahkan, hal Keempat yakni: “Dengan kesejahteraan yang kita dapat saat ini, harusnya kondisi kita itu lebih baik. Syukuri apa yang ada, Atur keuangan dengan baik, bedakan mana kebutuhan dan mana keinginan sehingga hidup kita akan lebih bahagia dan sejahtera,” tegas Danrem 161/Wira Sakti.

 

Pada akhir Pengarahannya, Danrem 161/Wira Sakti berharap kedepan kita dapat melaksanakan tugas dengan semakin baik dan kehidupan keluarga yang baik pula.

 

Turut mendampingi Danrem 161/Wira Sakti dalam kegiatan ini adalah Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, Kasi Intel Kasrem 161/Wira Sakti dan Kasilog Kasrem 161/Wira Sakti.

 

Usai kegiatan Pengarahan, dilanjutkan dengan Acara penyerahan secara simbolis kendaraan roda dua dan pemberian tali asih dari Danrem 161/Wira Sakti kepada Babinsa, Purnawirawan dan Warakawuri Kodim 1604/Kupang.

 

Kemudian penulisan kesan dan Pesan dari Danrem 161/Wira Sakti dan Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX Udayana.

 

Danrem 161/Wira Sakti menuliskan Kesan : Semangat dan Keramahan Prajurit terpancar dari sorot mata dan penampilan prajurit. Pesan : Teruslah berkarya untuk kepentingan masyarakat dan jadilah Prajurit Udayana Sejati.

 

Sementara itu Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana menuliskan : Semangat dan Sehat selalu, Cintai diri sendiri, keluarga dan organisasi. (Penrem)

  • Bagikan