Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Hadiri HKG PKK ke -51, Novita: “Kiranya, Semakin Eksis”

Ketua TP PKK Kabupaten Kupang Ny. Damaris Masneno Mooy meniup lilin peringatan HKG PKK ke-51 disaksikan Wakil Ketua I, Wakil Ketua II dan As. III Sekda kabupaten Kupang Novita Foenay Kamis (25/5).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Tim penggerak PKK Kabupaten Kupang menggelar peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 51.

 

Kegiatan berlangsung di Aula Rujab Bupati Kupang di Jalan R.A.Kartini Kota Kupang, Kamis (25/5/23).

 

Acara peringatan ini dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Umum Novita Foenay, dengan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kupang, Damaris Masneno-Mooy, Wakil Ketua I, Leli Manafe-Meni, dan Wakil Ketua II Rutcek Laha Dethan.

 

Asisten III Sekda Kabupaten Kupang Novita Foenay pada kesempatan tersebut menyampaikan selamat kepada Ketua dan jajaran pengurus TP PKK Kabupaten Kupang dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke 51 Tahun 2023 ini.

“Kiranya di usia yang ke 51, TP PKK Kabupaten Kupang semakin menunjukkan eksistensinya dalam mengembangkan konsep pemberdayaan demi kesejahteraan keluarga. Dan teruslah bekerja dengan semangat untuk menciptakan program dan kegiatan yang inovatif,” harap dia.

 

Dengan tema sentral yang diusung pada peringatan ini “Bergerak Bersama Menuju Sejahtera Dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”, Novita Foenay menyebut bahwa sesungguhnya PKK juga memiliki tanggung jawab yang sama dengan semua anak bangsa dalam memajukan Negeri.

PKK juga dituntut untuk lebih berbhakti untuk bangsa, dengan berperan aktif dalam mengatasi berbagai dinamika dan permasalahan yang terjadi dalam masyarakat.

 

Dan dalam kondisi tertentu lanjut Novita, PKK bisa menjadi penyemangat dan afiliator yang mampu menghubungkan berbagai kepentingan.

 

“Harapan kami bahwa PKK akan semakin bersemangat bekerja mendukung kami, sehingga tujuan akhirnya untuk peningkatan kualitas dan taraf hidup keluarga di Kabupaten Kupang dapat terwujud,” ungkap Novita Foenay.

 

Ketua Umum TP PKK, Ny.Tri Tito Karnavian dalam sambutan tertulis yang dibacakan Ketua TP PKK Kabupaten Kupang Damaris Masneno – Mooy berharap, momentum peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK bukan menjadi kegiatan rutin tahunan saja, namun juga dilaksanakan dengan semangat kebersamaan, bergelora dan memiliki energi baru pada setiap gerakan PKK.

 

Dirinya sangat berharap Keluarga Besar TP PKK, tetap berpegang pada prinsip dan semangat pengabdian selaku relawan, yang senantiasa bersikap rendah hati. “Namun tidak rendah diri dan berjuang membangun diri semakin baik”, kata dia.

Selanjutnya pembacaan sejarah singkat gerakan PKK oleh Waket II TP PKK, Rutcek Laha.

 

Turut hadir Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Charles Panie. Kadis Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yesai Lanus.

 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh para Ketua TP PKK Kecamatan dan jajaran pengurus PKK Tingkat Kabupaten Kupang. (Merc).

  • Bagikan