Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pimpin Sertijab Camat, PLT Sekda Kabupaten Kupang Ingatkan Soal Pelayanan

PlT. Sekda Kabupaten Kupang Rima Salean menyaksikan penandatanganan Berita acara Sertijab Camat Selasa (9/5)

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Plt. Sekda Kabupaten Kupang Rima. K. S. Salean memimpin serah terima jabatan Camat Lingkup Pemkab Kupang dan penandatanganan serah terima berita acara.

 

Sertijab berlangsung Selasa, (9/5/23) di aula bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Kupang.

 

Plt. Sekda Rima Salean memberikan apresiasi dan proficiat kepada para Pejabat yang mendapatkan kepercayaan untuk mengemban tugas sebagai Pejabat administrator lingkup Pemkab Kupang.

 

Dirinya berharap para Camat dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara baik dan memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat.

 

Dia menegaskan, jabatan baru ini harus bisa menjadi amanah dan berkat bagi keluarga serta masyarakat.

 

“Dalam perspektif manajemen kepegawaian, mutasi dan promosi jabatan, adalah suatu hal yang wajar”, kata dia.

 

Tidak hanya itu, Plt. Sekda Kabupaten Kupang ini juga mengatakan, dalam jabatan yang saat ini diemban merupakan bagian dari keseluruhan pelaksanaan konsep manajemen kepegawaian yang utuh.

 

“Saudara-saudara dituntut untuk segera bekerja demi menghasilkan kinerja yang optimal. Semua Pejabat yang dipilih dianggap mampu dan cakap pada organisasi perangkat daerah yang ada sehingga setelah ini semuanya harus langsung action. Tidak ada lagi waktu untuk bekerja santai, apalagi tanpa arah dan tujuan. Para pejabat yang ada harus memahami dengan baik fungsi dan tugasnya agar bisa menuntaskan rencana besar kita untuk menghasilkan opini WTP atas laporan keuangan Pemda tahun anggaran 2022”, ujarnya.

 

Akhir sambutannya, Rima Salean mrngingatkan, Kabupaten Kupang masih dalam pemeriksaan BPK, sehingga pekerjaan yang masih tertunda segera diselesaikan.

 

“Ada titipan dari BPKAD, rekon dan aset 3 bulan pertama tolong dilihat kembali agar teman camat yang menggantikan bisa terus melanjutkan. Jika menemui hambatan dalam bekerja, gunakan aturan dan pendekatan rasional sebagai solusi. Ubahlah tantangan yang ada menjadi peluang. Berinovasi dan pahami dunia digitalisasi karena saat ini hampir semua aktivitas berbasis elektronik. Buktikan kinerja melalui prestasi dan pencapaian luar biasa agar bisa membawa masyarakat kabupaten Kupang menjadi semakin maju, mandiri dan sejahtera”, urainya.

 

Pejabat yang melakukan serah terima jabatan antara lain:
1. Eliazer Teuf, S.Pd, M. Pd diganti dengan Yesua To, S. Sos (Camat Amabi Oefeto)
2. Nofliyanto F. Amtiran, S. TP diganti dengan Nithanel N.S.Thene, SH ( Camat Semau Selatan)
3. Roni M. Na’atonis, ST, MT diganti dengan Hendra Mooy, S. STP (Camat Fatuleu)
4. Isai Musus, SE diganti dengan Joni A. Siokain, S. Sos ( Camat Amfoang Barat Laut)
5. Yesua To diganti dengan Yonathan Natun, SE (Camat Amfoang Barat Daya)
6. Hendra Mooy, S. STP diganti dengan Isai Musus, SE (Camat Takari)
7. Bagus Tri Adi Prasetyo, S. Sos diganti dengan Melkisedek Neno, SE (Camat Taebenu)

  • Bagikan