Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Kupang Sebut, Halal Bihalal Kobarkan Semangat Kebersamaan

OELAMASI, FLONAMORA-SPOT – Pemerintah Kabupaten Kupang menggelar acara Halal Bihalal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah Tahun 2023 bersama umat Muslim Kabupaten Kupang.

 

Kegiatan bertema “Merajut Ukhuwah Wathoniah dalam mewujudkan kebersamaan untuk mensukseskan program pemerintah”, itu diselenggarakan di Aula Kantor Bupati, Kamis (27/4/2023).

 

Melalui momentum bahagia ini, atas nama pribadi, Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kupang, Bupati Korinus Masneno mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah bagi segenap umat muslim dimanapun berada khususnya di Kabupaten Kupang.

 

“Dengan adanya acara halal bihalal ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus mengobarkan semangat kebersamaan dan juga bermanfaat untuk mengukuhkan kembali jalinan silaturahim,” ungkap Masneno.

 

Bupati Masneno menambahkan, Kabupaten Kupang merupakan daerah yang memiliki tingkat toleransi yang tinggi dan menjamin semua umat beragama, bebas melakukan ibadah tanpa batasan dan tekanan apapun.

 

Masneno mengajak semua umat muslim dan umat beragama lain di Kabupaten Kupang untuk terus menjaga kebersamaan dan persaudaraan antar sesama umat beragama.

 

“Sepanjang umur saya tidak pernah terjadi intoleransi antar umat beragama di Kabupaten Kupang. Dan saya bersyukur sikap toleransi antar umat beragama di Kabupaten Kupang selalu terjalin baik,” Ungkapnya.

 

Sementara Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Kupang, Benny Marcus melaporkan, kegiatan halal bihalal Lingkup Pemkab Kupang dilaksanakan dengan maksud dan tujuan untuk membentuk dan membangkitkan tali silaturahmi, menyatakan kehendak hati untuk saling mengasihi, menempatkan orang lain sebagai saudara, memelihara solidaritas, persatuan dan kesatuan.

 

Acara dilanjutkan dengan hikmah halal bihalal oleh Ustad Yusuf Gurung.

 

Sang Ustad berpesan kepada umatnya untuk tetap membangun semangat kebersamaan dan persaudaraan yang baik.

 

Dirinya berterima kasih atas perhatian Pemkab Kupang terhadap terselenggaranya acara halal bi halal ini yang semakin meningkatkan rasa kebersamaan dan persatuan.

 

“Tebar nilai kasih dan sayang, bangun kebersamaan satu dengan yang lain. Mari selalu bertagwa kepada Allah, persiapkan diri untuk hari esok lebih baik,” pesannya.

 

Pada kesempatan itu juga, sebagai bentuk perhatian dan dukungan bagi umat berpenghasilan rendah, Pemerintah Kabupaten Kupang memberikan bantuan kepada 12 orang umat muslim yang tersebar di 11 Kecamatan di Kabupaten Kupang yang diberikan oleh Bupati Kupang, Wabup dan Forkopimda Kabupaten Kupang.

 

Acara ini dihadiri pula, Wabup Kupang Jerry Manafe, Forkopimda Kabupaten Kupang diantaranya Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, Dandim 1604/Kupang Letkol Inf. Wiwit Jalu Wibowo, Kajari Kabupaten Kupang Muhammad Ilham. Ketua FKUB Kab. Kupang Pdt. Yunus Kay Tulang, Ketua MUI Kab. Kupang Jamaludin Mustafa, Plt. Sekda Novita Foenay. (Merc).

  • Bagikan