Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Jerry Manafe Terpaksa Laporkan Persoalan Yayasan Misi Agape, ke Polda NTT

Ketua Yayasan Misi Agape Jerry Manafe sedang menyampaikan ketrangan pers Selasa (21/3).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Ketua Yayasan Misi Agape Jerry Manafe terpaksa mengambil langkah hukum terhadap persoalan yang sedang mendera Yayasan Misi Agape.

 

Langkah ini dia pilih karena ada aroma politik yang sedang dimainkan PD (Ketua Yayasan Hosana Agape) bersama oknum Politisi tetentu.

 

“Saya merasa ada upaya pembunuhan karakter bagi saya. Saya liat ada tendensi politik. Saya rasa ini tidak baik untuk saya. Karena itu saya melaporkan ke Polda NTT pada tanggal 20 Maret 2023”, ujar Wakil Bupati Kupang itu dalam ketrangan pers Selasa (21/3).

 

Jerry mengaku mengetahui siapa di balik persoalan ini, tetapi tidak ingin menyebutnya.

 

“Soal tendensi Politik Saya tau, tapi saya tidak mau menyebut Namanya siapa yang menunggangi di belakang, untuk merusak nama baik saya dan pelayanan saya kepada masyatakat”, ujarnya.

 

Menurut dia, sebagai Wakil Bupati ia hanya ingin melayani sebanyak mungkin masyarakat kabupaten Kupang.

 

“Saya menjadi wakil bupati itu hanya terpanggil dan dipanggil untuk melayani. Tidak ada tendensi apapun juga”, tambah dia.

 

“Kalo Tuhan bilang cukup maka selesai masa jabatan selesai juga pelayanan saya. Dan saya harus bersyukur karena saya selesai dengan baik. Tapi kalo Tuhan mau saya terus melayani di kabupaten kupang kalo masyarakat menginginkan saya siap melayani sepanjang umur masih dan napas masih ada pada diri saya”, ungkap dia.

 

Lebih jauh ia mengatakan, sebenarnya berat untuk melaporkan persoalan tersebut kepada Aparat Penegak Hukum (APH), namun solusi damai lewat Sinode GMIT tidak membuahkan hasil.

 

“Dari GMIT sudah memanggil kami. Sudah bertemu dan mengadakan Mediasi antara kubu PD dan teman-teman dan pendeta dengan saya dan pak Marsel. GMIT sudah meminta dan duduk Bersama tetapi dari pihak PD tidak mau berdamai. Mereka minta kita lanjutkan ke Ranah hukum. Jadi saya mau berdamai tapi mereka tidak mau mana mungkin terjadi perdamaian itu. (Mediasi damai) Kurang lebih bulan Februari 2023”, tuturnya.

 

Selain Sinode GMIT Mediasi damai juga dilakukan Polda NTT.

 

“Itupun juga tidak ditanggapi positif oleh PD cs”, ujarnya.

 

Ada Langkah persuasive lagi ?

 

“Memang dari sinode GMIT mengundang kami hari ini tanggal 21, Maret 2023 namun tidak bertemu karena saya sendiri memimpin rapat Stunting di kantor Bupati dengan para Kapus dan OPD terkait”, kata dia.

 

Jerry mengatakan langkah damai darinya masih terbuka namun jika pintu damai sudah tertutup dari pihak PD maka, APH yang akan menyelesaikan persoalan ini.

 

PD yang coba dikonfirmasi Kamis (23/3) belum bersedia memberikan ketrangan.

 

Seperti diberitakan sebelumnya PD CS melalui video yang beredar luas di media sosial berupaya menyudutkan Jerry Manafe terkait persoalan.

 

Jerry sendiri telah melakukan klarifikasi terhadap isi video tersebut.

  • Bagikan