Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Para Ibu Persit KCK Koorcab Rem 161, Adu Kemampuan Dalam Lomba Masak, Bahan Utamanya Ini !!

Kontributor : Penrem_161 Editor: Redaksi
Para peserta lomba memasak dengan bahan utama kelor sedang beradu skill Jumat (10/3).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161/Wira Sakti Ny. Simon Petrus Kamlasi, menyelenggarakan lomba memasak. Lomba ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) ke-77 tahun 2023. Kegiatan berlangsung di Aula Sudirman Korem 161/Wira Sakti Jl.Brigjen TNI Iman Budiman Oebufu Kota Kupang, Jum’at (10/03/2023).

 

Peserta lomba tersebut sebanyak 11 tim dari masing-masing anggota Persit KCK Anak Ranting Jajaran Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana.

 

Setiap tim terdiri dari 3 personel (anggota Persit).
Kesebelas tim tersebut sangat antusias beradu keterampilan dalam memasak.

 

Para juri memberikan waktu 1 jam 15 menit termasuk penyajian, untuk menyelesaikan menu makanan dari bahan pangan kelor.

 

Sering dipakai pada setiap moment lomba, kelor makin seksi dan banyak Peminat.

 

Kepala Seksi Personil (KASIPERS) Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Yudiono, S.Ag., M.M., atas nama Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M., mengapresiasi kegiatan lomba itu.

 

Menurut dia, lomba ini merupakan salah satu bagian dari pembinaan satuan dan keluarga. Selain pembinaan keluarga lomba ini bertujuan mensosialisasikan cara memanfaatkan kelor lewat makanan sehari – hari.

 

“Kedepannya diharapkan banyak Pelaku sosial yang melanjutkan semangat dan mengembangkan program sederhana ini agar informasi tentang pemanfaatan kelor dalam makanan sehari – hari dapat tersebar dan dimanfaatkan dengan baik untuk mengatasi stunting”, ungkapnya.

 

Sementara itu Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana Ny. Simon Petrus Kamlasi, mengatakan, kegiatan lomba memasak diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana Ke-77 tahun 2023.

 

“Tujuan diadakan kegiatan lomba ini adalah untuk memeriahkan HUT Persit KCK Ke-77, memunculkan kreativitas ibu-ibu Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX /Udayana. Di sini dapat dilihat apa yang menjadi kreasi dalam memasak olahan bahan pangan kelor. Dan selanjutnya melalui kegiatan ini dapat mempererat hubungan silaturahmi bagi Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana. Lomba ini juga untuk membuktikan bahwa seorang Istri Prajurit mampu menghidangkan makanan hasil kreatifitasnya untuk keluarga. Juara dalam lomba masak ini nantinya akan tampil pada acara demo masak di AURI. Pesan saya peserta lomba semangat. Berikan yang terbaik dan tidak usah stress. Buat enjoy saja. Serta berharap lomba ini dapat meningkatkan keterampilan ibu-ibu memasak dan menyajikan makanan”, ucapnya.

 

Para juara dalam lomba masak tersebut yakni, juara I Makorem, juara II Intelrem dan juara III Denbekang.

 

Ny. Jia Insan anggota Tim Makorem 161/WS yang mendapatkan juara 1 menyatakan sangat senang.

 

“Perasaan kami sangat senang bisa juara I. Kami masih tetap belajar untuk berkreasi lebih banyak lagi dalam mengolah makanan dan minuman dengan bahan utama kelor. Karena manfaat kelor sangat banyak buat kita. Dan di NTT kelor gampang kita dapat di halaman rumah kita. Mari kita menanam kelor dan mengonsumsi daun kelor untuk pencegahan Stunting”, ujarnya atas nama rekan setim.

 

Hadir pada kegiatan lomba masak tersebut yakni, Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana para pengurus dan ibu-ibu pendukung dari tiap-tiap satuan.

  • Bagikan