Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Fatubena, Kampung Kecil Yang Menikmati Fasilitas Pemkot Kupang

Kontributor : Goe Editor: Redaksi
Yohanes Zakarias dan Marten Bois sedang berdiri dekat fasilitas air minum bantuan Pemerintah Kota Kupang Kamis (26/1/23).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Fatubena sebuah kampung kecil dengan jumlah penduduk hanya 32 kk masuk wilayah Kelurahan Kolhua Kecamatan Maulafa Kota Kupang. Hampir tak terdengar di telinga warga Kota Kupang bahkan mungkin juga warga Kolhua sendiri. Boleh dibilang perkampungan, Namun demikian, jangan salah karena hampir semua fasilitas umum yang ada di Kota Kupang juga dinikmati warga Fatubena.

 

“Kami di sini jalan lingkungan aspal dilengkapi dengan lampu penerangan jalan. Juga kebutuhan air bersih cukup putar keran air mengalir dua puluh empat jam”, demikian pengakuan Marthen Bois salah satu warga Fatubena kepada media ini Kamis, (26/01/2023).

 

Untuk datang ke wilayah RT 31 Kolhua itu, apabila dari Pusat Kelurahan Kolhua membutuhkan waktu kurang lebih satu jam. Karena belum ada akses jalan langsung, terpaksa mesti melewati Desa Baumata di bagian Timur atau bisa juga melewati Desa Oelomin Kabupaten Kupang di bagian barat.

 

Ini komentar lain dari Kepala Sekolah SDN Fatubena Yohanes Zakarias.

 

“Mau ke sini (Fatubena-red) cukup jauh kalau dari pusat Kelurahan lebih dari satu jam karena mesti melewati Baumata atau Oelomin karena tidak ada akses jalan yang langsung dari Petuk”, terang Zakarias.

  • Bagikan