Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pertama, Kabupaten Kupang Miliki Kades Perempuan

Kontributor : Sintus Editor: Redaksi
Bupati Kupang menyalami Kades Tesbatan Hamamah Horsan dan puluhan Kades lainnya.

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Bupati Kupang Korinus Masneno melantik dan mengambil sumpah 74 Kepala Desa se-kabupaten Kupang periode 2022-2028. Acara berlangsung di loby lantai II Civic center Kantor Bupati Kupang Senin (19/12/22).

 

“Untuk pertama kalinya kami punya satu-satu seorang Perempuan menjadi Kepala Desa”, ujarnya merujuk pada Hamamah Horsan Kades Tesbatan Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang.

 

Menurut Masneno, ayah dari sang Kades pernah menjabat Kepala Desa selama 10 tahun di Tesbatan.

 

“Ayahnya menjadi Kepala Desa 10 tahun berturut-turut sampai dengan hari ini anaknya menggantikan menjadi Kepala Desa”, ujarnya.

 

Kepada para Kepala Desa laki-laki ia mengatakan, di balik sukses sebagai Kades ada seorang istri yang berdiri di samping.

 

“Jangan sampai setelah jadi Kepala Desa mulai cari istri di luar. Malam tidak tidur di rumah tapi di tempat lain”, ucap dia.

 

Bupati Kupang mengapresiasi seluruh pihak yang telah berlelah membantu jalannya proses Pilkades.

 

“Terutama Kapolres Kupang dan jajarannya. Kajari Kupang dan jajarannya. Forkopimda, termasuk anggota DPRD Kabupaten Kupang”, jelasnya.

 

Ia menjelaskan, Pemerintah Desa adalah unsur terdepan dalam melayani masyarakat dengan cepat efektif dan efisien.

 

“Cepat tanggap terhadap situasi serta kondisi dalam masyarakat”, harapnya.

 

Ia minta para Kades tidak hanyut dalam eforia kemenangan.

 

“Saya minta segera eratkan kembali hubumgan antar semua unsur baik yang memilih atau tidak memilih”, ajaknya.

 

Kepala Desa Tesbatan Hamamah Horsan mengatakan, dia akan menyatukan kembali semua pihak, baik mendukung maupun yang tidak mendukung.

 

“Saya akan segera menyatukan kembali semua pemangku kepentingan dan masyarakat Tesbatan yang berbeda pilihan. Kepada masyarakat saya ajak Mari tinggalkan perbedaan dalam Pilkades kemarin. Saya Kades untuk semua masyarakat, bukan hanya bagi Pendukung saya”, pungkas dia.

  • Bagikan