Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kadis Pendidikan Kota Kupang Minta, Seluruh Komponen Hargai Lambang Negara

Kontributor : Humas_disdikbud Editor: Redaksi
Kadis Dikbud Kota Kupang Drs. Dumul Djami

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Rasa kebangsaan dari sejumlah oknum masyarakat di Republik ini seolah tergerus dengan kemajuan di segala bidang akhir-akhir ini. Melihat kondisi itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Drs Dumuliahi Djami menghimbau Seluruh elemen Pendidikan di bawah binaan Dinas Pendidikan mesti menjadi motor penggerak dan teladan dalam menghargai lambang-lambang negara. Lambang Negara dimaksud yakni Burung Garuda, Bendera Merah Putih, Gambar/foto wajah Presiden dan Wakil Presiden dan foto para pahlawan yang berjasa untuk negara ini.

 

“Jadi kita himbau kepada para kepala sekolah TK/PAUD, SD dan SMP Negeri maupun swasta agar tetap memperhatikan untuk memasang lambang-lambang negara di setiap ruang kelas termasuk di ruang gutu dan kepala sekolah,” tegas Dhami di ruang kerjanya Rabu, (07/12).

 

Ditambahkannya, upaya ini sebagai salah satu bentuk untuk tetap menciptakan rasa cinta terhadap Bangsa dan Negara Indonesia khususnya bagi semua elemen pendidikan lebih khusus anak didik sebagai generasi penerus bangsa.

 

“Untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap NKRI dan memiliki rasa bangga terhadap simbol-simbol negara mesti dimulai dari anak usia sekolah,” tandasnya.(humas DISDIKBUD)

  • Bagikan