Warga Sekitar Asten, Bergotong – Royong, Bersihkan Saluran. Ini Tujuannya !!

Reporter: Penrem_161Editor: Redaksi
  • Bagikan
Warga Asten Kuanino sedang bergotong-royong bersihkan saluran Sabtu (26/11/22).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Warga RT-26 RW-06, bergotong- royong membersihkan lingkungan pemukiman padat, penggalian parit dan pembersihan selokan di pertengahan Asrama TNI-AD Kuanino Sabtu (26/11/2022).

 

Kegiatan dipimpin Pgs. Dandenma Korem 161/Wira Sakti Mayor Inf. Keitty Petter G.U., S.T.H., selaku Dankompleks bersama Babinsa Sertu Sony Blegur, Ketua RT. 26 Pns. Daud Anakay dan warga Lingkungan RT 26 RW. 06 Asrama TNI AD Kelurahan Kuanino, Sabtu (26/11/2022).

 

“Gotong – royong ini sudah menjadi tradisi warisan yang masih eksis hingga sekarang. Ini solusi menyelesaikan pekerjaan yang dianggap mengganggu roda kehidupan sosial di lingkungan”, Ujar Sertu Herman Pande Bafourir Korem 161/WS.

 

Dia mengakui, selokan dan irigasi pembuangan yang dikerjakan tepat di Jl Sapta Marga Barak Baru A mengalami kebuntuhan, sehingga menggenangi jalan RT-26 dan sebagian rumah, saat musim hujan.

 

Terpantau, warga lingkungan RT 26 RW. 06 Asrama TNI AD Kelurahan Kuanino baik tua maupun muda membersihkan lingkungan dan membongkar beton yang menutupi selokan.

 

”Saya sangat senang, warga RT-26 mau bergotong – royong membantu menggali parit yang sudah dangkal,” terang Ketua RT -26 Pns Daud Anakay.

 

Terjadinya kubangan disaat musim hujan, papar Daud, karena parit dangkal sehingga air meluap.

 

Juga, adanya parit yang tidak maksimal fungsinya akibat tersumbat dengan sampah dan tanah. Kalaupun ada, kata dia, sudah dangkal.

 

“Inilah penyebabnya,” cerita Daud.

 

Kegiatan gotong – royong setiap tahun pada musim hujan, sudah menjadi agenda pemerintah kelurahan.

 

Gotong royong kali ini, bersamaan dari 5 RT terdiri dari RT 23.24.25.26 dan 27.

 

“Kita gotong – royong sepanjang parit, hamper mencapai 50 Meter jauhnya.” Ungkap Daud Ketua RT-26.

  • Bagikan