Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Korinus Masneno, Pimpin Masyarakat Kuimasi, Tanam Lamtoro Terambah

Kontributor : NH_ Editor: redaksi
Bupati Kupang Korinus Masneno menanam lamtoro terambah di Desa Kuimasi Sabtu (19/11/22). Semoga menjadi contoh bagi masyarakat

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – “Saya cukup berbangga kepada pemdes dan masyarakat desa Kuimasi, yang mana, yang bersemangat melakukan kegiatan menanam dengan memanfaatkan  dana desa guna kesejahtraan masyarakat khususnya pengembangan di bidang pertanian dan peternakan. Kiranya ini bisa menjadi contoh bagi kita semua”. Demikian disampaikan Bupati Kupang Korinus Masneno saat melakukan aksi tanam lamtoro, terambah dan jagung di desa Kuimasi Sabtu, (19/11/2022).

 

Masneno menjelaskan, meski Kab. Kupang kaya dengan potensi sumber daya alam, namun tidak semua masyarakat memiliki ide yang cukup dalam mengembangkan usaha yang ada di sekitanya.

 

Dia berharap, agar masyarakat dan Pemerintah bisa terus bekerja sama membangun sesuatu yang dimiliki demi membangun manusia.

 

Tidak lupa juga Bupati Korinus mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik Camat, Sekcam, Kades, para PPL maupun para siswa yang selalu membantu mendorong dan berdampingan dengan masyarakat di sini dalam pengembangan program pemerintah melalui Revolusi 5P khususnya di bidang peternakan dan pertanian.

 

“Jangan tanam jagung panen rumput. Rawatlah jagung yang ditanam ini sehingga hasilnya akan dinikmati oleh masyarakat disini,” ungkap Bupati Masneno.

 

Dirinya berharap hasil tanam dari lahan seluas 20 hektar ini bisa menjadi sukses pertama dirinya  bersama rakyat.

 

“Semoga bisa berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat demi meningkatkan pendapatan perkapita di desa ini. Jangan pernah berpikir bermimpi dapat mendatangkan hasil tapi brpikirlah bahwa menabur dapat mendatangkan hasil”, tutup Bupati Kupang Korinus Masneno.

 

Terkait Lamtoro dan teramba jelas Masneno pasti akan bertumbuh baik dan dalam kurun waktu 6 bulan sudah bisa dilihat hasilnya. “Lokasi ini bisa jadi lokasi perkebunan lamtoro teramba yang luar biasa bisa memenuhi kebutuhan pakan ternak di sini bahkan bisa di jual ke luar,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut, Kades Kuimasi Maksen A. F. Lifu mengungkapkan, ini berawal dari masyarakat yang mencari nafkah di luar daerah dan atas dukungan masyarakat dirinya membuka lahan ini demi mata pencaharian masyarakat desa kuimasi skaligus mendukung program revolusi 5P dan program TJPS.

 

Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah hingga desa, BPD hingga masyarakatnya. “Saya cukup berbangga dan berterima kasih karena masyarakat juga mendukung kegiatan ini. Dengan dana yang dihabiskan untuk lahan seluas 20 hektar ini mencapai 122 juta rupiah yang bersumber dari dana desa. Terima kasih juga bagi Pemkab Kupang yang dengan cepat merespon untuk hadir pada kegiatan ini”, ujarnya.

 

Turut mendampingi, Anggota DPRD kabupaten Kupang Arnoldus Mooy, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Amin Djuariah. Kadis Peternakan Kabupaten Kupang Lecky Matte. Kabag Umum John Sula, Kabag Prokopim Beni Selan, Kepsek SMK PPN Kupang. Danramil 1604 Camplong, Kades se- kec. Fatuleu Kordinator PPL se – kec. Fatuleu dan masyarakat.

  • Bagikan