Tjahjo Kumolo Pastikan NTT Maju

  • Bagikan
Mendagri Tjahjo Kumolo bersama Gubernur NTT saat di Atambua

Selasa, 18 September, 2018
Laporan: Ellena Christine

Mendagri Tjahjo Kumolo bersama Gubernur NTT saat di Atambua

Atambua, flobamora-spot.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo ketika berada di Atambua mengatakan kepada wartawan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dipastikan maju di masa-masa mendatang.
“Kemendagri dan BNPP menaruh harapan besar  kemajuan terhadap Provinsi NTT. Melalui semangat nawacita Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yaitu membangun dari daerah pinggiran, telah diresmikan 3 perbatasan oleh Bapak Presiden. Hal ini menjadi semangat kami untuk menunjuk NTT menjadi tuan rumah HUT BNPP ke 8, agar NTT lebih dikenal”, jelas Ketua Badan Pengelola Perbatasan itu di Galeri Tenun Atambua, Selasa (18/9/2018)

Melalui visi misi Gubernur NTT terpilih Viktor Laiskodat, Tjahjo berharap visi misi tersebut dapat segera dilaksanakan dan dirasakan oleh masyarakat NTT.
“Saya kira dengan program, Visi Misi Pak Gubernur menjadikan Malaka, Belu, menjadi tujuan wisata dan untuk  ini saya sangat mendukung. Bandara akan ditingkatkan, daerah penghasil brambang, tomat, garam dan cabai harus segera ditumbuhkan”, jelas Tjahjo.

Lebih lanjut Tjahjo meceritakan pengalamanya mencicipi brambang, tomat, garam, dan cabai khas belu. “Hasil panen di Belu merupakan salah satu hasil panen terbaik di Indonesia karena kualitas hasil panennya. Lihat saja tomat, cabai dan brambang yang ukurannya jauh lebih besar dan rasanya lebih enak dari tempat lain. Ditambah lagi garam yang sudah bisa panen sampai 10 ton ini luar biasa. Saya rasa Pak Gubernur punya banyak kreasi yang nanti akan dikembangkan untuk mendukung itu semua”, ungkap Tjahjo.

Di akhir kisahnya, Tjahjo menjelaskan bahwa walaupun hanya daerah setingkat Kabupaten, Malaka dan Belu harus mampu mandiri dan bersaing dalam hal pariwisata dan produksi hasil pertanian dengan daerah lain yang lebih besar. “Malaka dan Belu walaupun hanya daerah setingkat Kabupaten, namun harus mampu bersaing dengan daerah lain yang lebih besar dalam hal pariwisata dan pertanian. Malaka dan Belu punya potensi, mari kita dukung bersama”, tutup Tjahjo.

Kunjunganya ke Galeri Tenun Atambua merupakan salah satu rangkaian acara HUT BNPP ke 8. Menteri Dalam Negeri direncanakan akan hadir dalam puncak acara HUT BNPP dengan menjadi Inspektur Upacara HUT BNPP ke 8 di Belu.

Sumber : Biro Humas Provinsi NTT

  • Bagikan