Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kapolres Kupang: “Yang Gagalkan Pilkades, Akan Saya Tindak Baik Massa Maupun Calonnya”

Kontributor : Ellena Editor: Redaksi
Apel kekuatan di Polres Kupang dipimpin langsung Kapolres F.X. Irwan Arianto Kamis (3/11/22).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – “Saya tidak akan mentolerir barang siapa perorangan maupun kelompok yang sengaja mencoba – coba bikin suatu keonaran bahkan menggagalkan jalannya pilkades serentak di kabupaten Kupang. Akan saya lakukan tindakan tegas baik itu massanya maupun calon Kepala Desanya”.

 

Demikian ditegaskan Kapolres Kupang AKBP. F.X. Irwan Arianto dalam acara Coffee Morning bersama Media desk Polres Kupang Jumat, (4/11/22).

 

Menurut Irwan, apa yang disampaikan sudah ditegas pula kepada para Calon Kepala Desa beberapa waktu lalu.

 

“Dan itu sudah dituangkan dalam pakta integritas”, ujarnya.

 

“Jadi saya ulangi lagi. Saya tidak akan mentolerir perorangan maupun kelompok yang sengaja atau mencoba coba menggagalkan jalanya proses Pilkada pencoblosan atau mekanisme dalam Pilkades. Saya akan lakukan tindakan tegas secara terukur”, tegasnya lagi.

 

Selain Kapolres Kupang, turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakapolres Kupang, Pejabat utama Polres Kupang, para Kasat, Kabag Humas Polres Kupang dan para anggota Polres Kupang lainnya.

 

Menurut Kapolres Kupang, kegiatan coffee morning bersama awak media sebagai wadah informasi untuk membangun daerah melalui pemberitaan yang positif dan membangun masyarakat dalam memberikan informasi, sekaligus mempererat hubungan komunikasi antara wartawan dengan jajaran Polres Kupang.

 

“Pertemuan ini sekaligus membangun koordinasi jelang Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada Senin 07 November 2022 mendatang”, ujarnya.

 

Kegiatan ini juga dijadikan sebagai wadah sharing informasi antara wartawan dengan jajaran Polres Kupang dalam meningkatkan sinergitas.

 

Kapolres Irwan Arianto mengajak insan pers sebagai mitra Polri sama-sama mendukung program serta instruksi Kapolri dan juga pemerintah daerah dalam rangka memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kupang dengan menyuguhkan pemberitaan yang positif.

 

“Kita saling membutuhkan satu sama lain dan kepada rekan-rekan media kami berharap sinergitas antara media dan Polri dengan menjalin koordinasi dalam menyajikan informasi.
Jika ada yang perlu dikonfirmasi, rekan-rekan tidak perlu sungkan untuk koordinasi, karena media merupakan mitra kami,” tegas AKBP Irwan.

 

Ia menambahkan, Polri tidak bisa kerja tanpa media maka Polres Kupang memberi ruang kepada media untuk bekerja sama. Di mana Polres Kupang juga akan terus mewujudkan semua program Kapolri khususnya Kapolda NTT demi situasi kamtibmas kedepan lebih baik.

 

“Polri harus terus berbenah sebagai pelayan dan pelindung yang baik agar penegakan hukum bisa dirasakan masayarakat di Kabupaten Kupang. Saya juga sudah sediakan nomor lewat Hotline, artinya sekarang masyarakat sebagai mata dan telinga polisi. Semoga kerja sama ini berjalan baik dan masyarakat pun merasa nyaman,” ungkapnya.

 

Selanjutnya Kapolres Kupang akan melakukan road show menggunakan sepeda motor ke sejumlah titik yang melaksanakan Pilkades serentak di Kabupaten Kupang.

 

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 07 November 2022 pagi hingga malam hari.

  • Bagikan