Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pimpin Misa Tahbisan Imam Baru, Mgr. Pioppo: “Saya Bahagia Kembali ke Kupang Kali Kedua”

Kontributor : Tim Editor: Sintus
19 Diakon tertelungkup di hadapan Altar Tuhan memohon rahmat Tuhan, disaksikan seluruh umat dan Mgr Piero Pioppo atas nama Gereja Allah, sebelum ditahbiskan menjadi Imam Senin (10/10/22).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Duta Vatikan untuk Indonesia Mgr. Piero Pioppo memimpin Misa dan menahbiskan 19 Imam Baru di Kupang Senin(10/10/22).

 

Dalam khotbahnya Mgr. Pioppo mengungakpakan kebahagiaannya hadir lagi di Kupang kedua kalinya.

 

“Saya sangat bahagia karena dapat kembali ke Kupang untuk kedua kalinya, setelah kunjungan terakhir dalam rangka memperingati 25 tahun tahbisan Eposcopal uskup Agung Petrus (Turang, Pr) yang terkasih. Sesungguhnya saya datang ke sini untuk menahbiskan 19 diakon menjadi imam”, kata dia.

Selain untuk menahbiskan 19 imam baru Mgr.
Pioppp juga hadir di Kupang untuk merayakan 25 tahun Mgr. Petrus Turang menjadi Uskup Agung.

 

“Dan untuk memperingati hari ini 25 tahun Mgr. Petrus sebagai uskup Agung metropolitan Kupang. Dari hari syukur kepada Allah”, ujarnya.

 

Menurut dia, para imam baru merupakan klerus keuskupan Agung Kupang dan juga klerus kongregasi Misionaris Putra Hati Kudus Bunda Perawan Maria.

 

“Hal ini menunjukkan berapa besar kebaikan Tuhan atas gereja lokal di sini dan betapa murah hatinya tanggapan orang muda Indonesia”, ujarnya disambut tepuk tangan umat yang hadir.

 

Ia berterimakasih kepada Uskup Agung Kupang dan Pimpinan Seminari Tinggi Santo Mikhael yang telah menyiapkan para Diakon dengan baik.

 

“Atas nama bapa Suci saya hendak mengungkapkan penghormatan mendalam kepada uskup Agung kita yang terkasih Mgr. Petrus Turang. Dan juga kepada para Superior religius yang yang telah melatih dan mempersiapkan mereka dengan baik, dalam studi dan doa, menghadapi banyak tantangan yang kian menuntut yang diberikan Zaman kita ini kepada gereja dan bahkan di pulau Timor yang luhur ini, tempat kekristenan yang selama ratusan tahun telah menjadi ragi bagi seluruh masyarakat”, jelasnya.

 

Ia mengatakan, Tuhan telah membentuk dan memilih para Diakon untuk ditahbiskan menjadi Imam.

 

“Ia telah memilih anda. Ia telah membentuk dan menghendaki anda melayani keluarganya dalam masa sulit ini. Sama seperti 70 orang yang dipilih Musa untuk melayani bangsa terpilih yang mengalami beban berat dalam perjalanan di padang gurun. Anda sekalian telah menjawab ya dengan iman dan dalam setiap hari hidup anda. Anda harus menjaga kepercayaan yang teguh di dalam Tuhan, yang telah menjadikan anda seperti yang kita nyanyikan dalam Mazmur 110, “imam untuk selama-lamanya” yang memiliki Tuhan di sebelah kanan kalian, sebagai perlindungan dan penjaga dari segala kejahatan dan godaan”, pungkasnya.

 

Hadir dalam Misa Penahbisan Imam tersebut Wakil Gubernur NTT Yosep Nae Soi, Ketua DPRD NTT Emy Nomleni, Penjabat Wali Kota Kupang G.M. Hadjoh. Wakil Ketua I DPRD Kota Kupang Padron Paulus, Wakil Ketua II Christian Baitanu, Ketua Komisi I DPRD Kota Kupang Yuvens Tukung. Juga Mantan Wakil Wali Kota Kupang Herman Man. Danlanud El Tari Kupang, orangtu para Imam baru dan seluruh Umat Paroki Penfui.

  • Bagikan