Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

BPN Gelar HUT ke-62, Simak Apa Saja Yang Dilakukan !!

Kontributor : Ellena Editor: sintus
Kristin Bana, Ketua Panitia Kegiatan HUT ATR / BPN ke-62 tahun 2022 beri ketrangan kepada Media Selasa (27/9/22).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – “Tahun ini BPN provinsi NTT memperingati ulang tahun HUT ATR / BPN yang ke 62.  Memang karena setelah beberapa tahun ini kan kita (dilanda) Covid-19 jadi tahun ini kita mulai berkegiatan dari hari Sabtu kemarin. Untuk HUT PA sendiri memang jatuhnya tanggal 24 kemarin akan tetapi arahan dari pusat kita baru laksanakan upacaranya kemarin hari senin”. Demikian disampaikan Ketua Panitia  Kristin Bana kepada Media di Kupang selasa (27/09/2022).

 

Ia menyebut beberapa kegiatan yang dilaksanakan melibatkan pegawai dari BPN provinsi maupun kabupaten yang ada di daratan Timor, kegiatan dimaksud juga berguna untuk membangun spirit antar pegawai.

 

“Kegiatan yang kami Lakukan dari hari Sabtu yakni jalan santai untuk kebersamaan, dalam kegiatan ini juga kami melibatkan dari daratan timor mulai dari Kanwil Kota Kupang sampai malaka jadi memang dengan kegiatan seperti ini kami membangun spirit kebersamaan antar pegawai” Jelas Kristin.

 

Selain itu beberapa perlombaan yang diadakan masih berhubungan dengan BPN itu sendiri salah satunya menyanyikan mars dimana dalam perlombaan tersebut tentunya banyak nilai-nilai yang dapat diambil untuk semua pegawai ada semangat baru bagi para pegawai.

 

“Kemudian pada Seninnya kami melaksanakan upacara dan launching UKM, jadi memang salah satu tugas dari kami ATR itu salah satunya tugas penataan. Direktorat Penataan itu salah satu tugasnya adalah penataan akses rifon termasuk dengan pemberdayaan masyarakat termasuk UMKMnya. UMKM yang diikutsertakan dalam kegiatan ini juga hasil binaan dari kanwil Kota Kupang dan kabupaten Kupang. Jadi memang ini juga bekerjasama dengan Ikatan Karyawati dan Istri Pegawai (IKAWATI). Jadi di sini kami bersama-sama fokus ke pemasaran dan mengembangkan agar bisa lebih dikenal terkait produk-produk hasil binaan kami”, ujarnya.

 

Terkait tema pada Ulang tahun ke -62 ini Kristin Bana menyampaikan sesuai dengan program-program yang terjadi sekarang pihaknya dituntut untuk profesional dan lebih terpercaya,

“Arahan dari menteri juga ada 4 yang harus di laksanakan terutama kita di NTT ini beberapa diantaranya yaitu pemberantasan mafia tanah, percepatan legalisasi aset. Pada upacara senin lalu arahan dari Kakanwil sendiri dikhususkan dalam pemberantasan mafia tanah yaitu supaya kita jangan sampai jadi bagian dari masalah mafia tanah tersebut, serta kita perbaiki pelayanan kita agar bisa memberantas mafia tanah tersebut. Kita jangan sampai menjadi bagian dari mafia tanah “imbuhnya.

 

Untuk menghadapi permasalahan-permasalahan tanah yang ada di masyarakat kristin menuturkan hal tersebut sudah sering disampaikan oleh Kakanwil sendiri baik di tingkat provinsi maupun kabupaten kupang yakni ada tahapan-tahapan atau SOP serta ada seksi yang menangani masalah tanah, sehingga ada tahapan atau SOP yang bisa dilakukan untuk mediasi dan menyelesaikan serta menanggapi masalah yang ada.

 

Pada ulang tahun ke -62 ini Kata dia, BPN sudah mengalami perubahan ke arah digitalisasi dikhususkan untuk berkas-berkas yang lama ataupun yang baru wajib untuk mendigitalisasi/ menvalidasi sehingga dapat meminimalisir permasalahan-permasalahan yang ada.

 

Ia berharap, di usia BPN yang ke- 62 ini bisa lebih maju lagi, progres yang ada juga bisa lebih baik lagi sehingga pelayanan yang dilakukan bisa lebih profesional dan terpercaya.

  • Bagikan