Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pimpin Apel pagi, Kapolres Kupang Tekankan, Kesiapan Personil Amankan Pilkades Serentak

Kontributor : tribatanewskupang.com Editor: sintus

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H, mengajak seluruh anggota Polres Kupang untuk berjuang meraih kepercayaan publik lewat tugas pelayanan sehari-hari.

“Salah satu upaya yang perlu dilakukan yakni kesiapan personil Polres Kupang dalam mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak”, Atensi ini disampaikannya di hadapan personil Perwira dan Bintara serta ASN Polres Kupang yang mengikuti apel pagi di lapangan apel Polres Kupang, Jalan Timor Raya kilometer 25 Babau, Senin (26/9/22).

Ia menjelaskan,  Pilkades Serentak tahun 2022 akan dilaksanakan di 74 desa di Kabupaten Kupang serta Pelaksanaan Operasi Zebra Turangga 2022 yang akan digelar tanggal 3 sampai 14 Oktober 2022.

Menurutnya, pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2022 merupakan ajang praktek demokrasi pada tingkat desa yang memiliki esensi besar terjadinya tindak pidana, apabila tidak dimenej dengan baik, terutama pihak penyelenggara pemilihan yang dimulai dari calon kepala desa hingga panitia Penyelenggara.

“Dalam waktu dekat kita Akan memanggil para calon kepala desa dan panitia Penyelenggara pemilihan untuk dibuatkan Pakta Integritas, guna menjamin bersama keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya pemilihan kepala desa,” ujarnya.

Kapolres Kupang berharap agar pelaksanaan Operasi Zebra Turangga 2022 yang akan digelar awal Oktober ini merupakan satu kesempatan bagi Polres Kupang, untuk melakukan upaya penertiban demi menjamin keamanan dan ketertiban serta kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Kupang.

Kapolres Irwan tak lupa meminta seluruh personil Polres Kupang untuk tetap mengutamakan keselamatan dalam menjalankan tugas serta menjaga kesehatan demi menunjang tugas Polri kedepannya.

Ia menambahkan,  agenda Program Kerja Polres Kupang pada Triwulan IV 2022 serta kekompakan dan kerjasama anggota dalam menjalankan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baginya, raihan kepercayaan publik hanya bisa diperoleh lewat kerja nyata setiap anggota Polres Kupang dalam memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat.

  • Bagikan