Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Hanya di Bello, Kerja Bakti Berhadiah Sembako

Kontributor : Goe Editor: Sintus
David Tuan saat menerima sembako dari Ketua RT 06 Kelurahan Bello Abraham Lopo Sabtu (10/9/22).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Warga Kelurahan Bello Kecamatan Maulafa Kota Kupang NTT, Sabtu (10/9/2022) sore mengadakan kerja bakti bersama membersihkan dan memungut sampah di sepanjang jalan dan lorong. Sebagaimna pantauan media ini puluhan warga Lingkungan RW 3 mulai dari laki-laki dan perempuan tak ketinggalan anak – anak turun terlibat dalam kerja bakti bersama. Yang menarik dan unik dalam kerja bakti tersebut yakni ada undian berhadiah sembako diakhir kerja bersama.

Leny Funiarty Rede menerima Terigu dan Minyak goreng dari ketua RT 06 Abraham Lopo Sabtu (10/9/22).

Salah satu warga, Lenny Funiarty Rede (34) yang mendapat hadiah tepung terigu dan minyak goreng menyampaikan terimakasih dan kebanggaan atas inisiatif yang dibuat oleh pengurus RT dan RW di akhir acara dengan pembagian sembako.

 

“Bagi saya bukan soal hadiah tapi saya salut atas rasa kebersamaan yang terjadi sore ini dan terimakasih pula untuk pengurus RT dan RW yang menginisiasi ini semua sehingga lingkungan bisa bersih dan warga bisa senang dapat hadiah,” ungkap Lenny Rede sambil melempar senyum.

 

Hal yang sama diungkapkan David Tuan (54). Dia mengaku senang mendapat hadiah undian gula pasir meskipun hanya satu kg.

 

“Senang karena saya mendapat hadiah undian gula pasir dari hasil kerja bakti harap nanti ke depan bisa ditingkatkan hadiahnya,” harap David Tuan sambil tertawa dan berlalu.

 

Lurah Bello melalui Ketua RT 06 Kelurahan Bello Abraham Antonius Lopo ditempat yang sama mengatakan, kerja bakti berhadiah itu hanya sekedar memberikan semangat kepada warga karena nilainya sangat sederhana dan sangat sedikit.

 

Ditanya soal darimana sembako diperoleh Ketua RT Lopo mengaku merupakan hasil patungan dari beberapa warga.

 

“Ini semua hasil patungan dari teman-teman dan beberapa warga sebagai hiburan yang diperoleh dengan cara menarik lotre,” pungkasnya.

 

Menurutnya, “bukan hadiah tetapi bagaimana upaya kita bersama warga mendukung program pemerintah terkait penataan dan kebersihan lingkungan”. (goe)

  • Bagikan