Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Presiden Apresiasi Kerja Keras Polri Melayani Rakyat

Kontributor : NH Editor: Sintus
Kapolres Kupang bersama Ketua Bhayangkari Polres Kupang Ny. Dian FX Irwan Arianto sedang memotong tumpeng untuk diberikan kepada undangan HUT Bhayangkara ke-76 Selasa (5/7/22). Bravo Polri

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Korps Kepolisian Republik Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun ke-76 Selasa (5/7/22). Perayaan HUT tersebut ditandai dengan upacara HUT Bhayangkara di seluruh Indonesia. Di Kabujpaten Kupang perayaan HUT dipusatkan di Polres Kupang, kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.
“Saya mengucapkan selamat ulang tahun dan proficiat atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat serta membela bangsa dan negara Indonesia”, ujar Presiden RI Joko Widodo dalam arahannya secara virtual.

Jokowi berharap, Polri bisa bekerja dengan hati-hati dan presisi karena setiap kecerobohan kecil apapun di lapangan bisa merusak institusi Polri.

 

“Perilaku Polri dinilai langsung oleh masyarakat mulai dari survei di lapangan hingga ke media sosial. “Tugas kita masih banyak, baik persoalan covid varian baru yang perlu penanganan serius, kesiapsiagaan kita terhadap ketidakpastian energi, berbagai krisis-krisis yang ada, ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru dan lain sebagainya. Saya harapkan agar Polri, terus berinovasi menjadi institusi modern dan berwawasan teknologi serta berkolaborasi dengan TNI agar rasa keadilan dan kemanfaatan hukum bisa dirasakan oleh masyarakat”, tutup Jokowi.

 

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto dalam sekapur sirihnya saat syukuran HUT Bhayangkara di Lapangan Tembak Polres Kupang mengatakan, usia ke 76 merupakan usia yang sangat mapan dan dengan bantuan seluruh stakeholder bersama Kapolri yang dengan semangat presisi menciptakan inovasi-inovasi baru yang ada saat ini.

 

Dia mengatakan, selama masa kepemimpinannya, banyak terobosan kreatif yang sudah diciptakan bersama pasukannya baik di Polres dan jajarannya. Salah satunya penyelesaian bendungan Manikin yang sudah 3 tahun tidak berjalan, saat ini prosesnya sudah berjalan dan bisa dinikmati.

 

Menurut Kapolres Kupang, Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan pihak lain. Dan berkat kerja sama dengan Bupati dan jajarannya benang kusut tersebut telaah diselesaikan.

 

“Terobosan kreatif kami, salah satunya terkait peningkatan pendapatan asli daerah. Semoga kabupaten Kupang bisa lebih bertumbuh dan maju dengan clue dan strategi yang ada. Kami siap membantu Pemkab Kupang dengan membangun kamtibmas yang maju dan damai”, ujar Kapolres Irwan.

 

Bupati Kupang Korinus Masneno mengatakan, 76 tahun bukanlah tahun yang mudah dilalui. Dan ini merupakan tugas mulia yang telah dilaksanakan selama 76 tahun. “Kita adalah Penuntun dan Pemberi teladan bagi negeri yang kita cintai. Saya juga percaya bahwa para Forkopimda bisa membantu mengarahkan saya ke jalan yang lebih baik karena tugas pokok kita adalah memberi teladan bagi masyarakat”, kata Masneno.

 

Masneno juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Kupang, dimana untuk pertama kalinya seorang Kapolres Kupang memiliki inovasi dalam upaya meningkatkan PAD kabupaten Kupang. “Tegas namun penuh senyuman merupakan moto bagi Kapolres Kupang”, tutur Bupati Korinus.

 

Korinus Masneno melanjutkan, banyak persoalan yang sudah diselesaikan oleh Kapolres salah satunya juga adalah Bendungan Manikin.

 

“Saya cukup bangga dengan kondisi saat ini dan dengan hati yang tulus kami berharap kepada Kapolres dan seluruh anggota Polri, jangan surut meski gelombang ini berat. Kita belayar tidak mungkin tidak melalui ombak, namun janji yang Maha Kuasa akan menyertai kita untuk selamanya. Atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten Kupang. Saya ucapkan selamat ulang tahun ke – 76 Bhayangkara, tetaplah menjadi Pengayom bagi negeri kita. Dengan kerja sama yang baik, kita akan bersama membangun negeri tercinta ini”, ujarnya.

 

Acara ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Kupang Daniel Taimenas, Forkopimda, Pejabat Struktural dan Fungsional Polres Kupang. Ketua Bhayangkari Polres Kupang Ny. Dian FX Irwan Arianto bersama para staf Bhayangkari, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

  • Bagikan